Cara Gampang Membuat Ayam sambal matah (diet) yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam sambal matah (diet) yang Menggugah Selera

Ayam sambal matah (diet). AYAM SAMBAL MATAH VERSI DIET lho ini.menu diet enak tidak perlu sengsara. cukup memilih bahan dan jadi deh resep diet murah resep diet enak ramah di. Resep ayam goreng sambal matah pada gambar memanfaatkan ayam panggang yang tersisa banyak dan juga sambal matah yang tersisa sebelumnya. Saya tinggal menyuwir ayam dan mencampurkannya dengan sambal matah yang sudah ada, kemudian saya tumis sebentar.

Cara Gampang Membuat Ayam sambal matah (diet) yang Menggugah Selera Saat menjalani program diet, kita disarankan menghindari makanan yang digoreng, termasuk ayam. Namun, kita tetap bisa menikmati kelezatan. Potong dadu dada ayam sesuai selera.

Lagi mencari ide resep ayam sambal matah (diet) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam sambal matah (diet) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam sambal matah (diet), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam sambal matah (diet) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

AYAM SAMBAL MATAH VERSI DIET lho ini.menu diet enak tidak perlu sengsara. cukup memilih bahan dan jadi deh resep diet murah resep diet enak ramah di. Resep ayam goreng sambal matah pada gambar memanfaatkan ayam panggang yang tersisa banyak dan juga sambal matah yang tersisa sebelumnya. Saya tinggal menyuwir ayam dan mencampurkannya dengan sambal matah yang sudah ada, kemudian saya tumis sebentar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam sambal matah (diet) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam sambal matah (diet) menggunakan 8 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam sambal matah (diet):

  1. Sediakan 110 gr dada ayam.
  2. Ambil 3 batang sereh (ambil yg paling muda).
  3. Sediakan 4 daun jeruk (buang batangnya).
  4. Siapkan 5-6 cabe.
  5. Ambil 1 bawang putih.
  6. Gunakan 2-3 siung bawang merah.
  7. Gunakan secukupnya garam & totole.
  8. Gunakan gula aku pake diabetamil.
BARU  Cara Gampang Membuat Bihun Goreng Kecap yang Lezat

AYAM SAMBAL MATAH VERSI DIET lho ini. menu diet enak tidak perlu sengsara. cukup memilih bahan dan jadi deh resep diet. Resep ayam penyet sambal matah ini spesial lho, karena tidak digoreng cocok untuk yang lagi diet rendah kolesterol pastinya. Sambal matah ini sangat simpel sampai-sampai tidak perlu repot untuk mengulek. (Foto: Shutterstock). Dalam bahasa Bali, 'matah' berarti mentah.

Cara menyiapkan Ayam sambal matah (diet):

  1. Rebus ayam terlebih dahulu kemudian suir", air rebusan jangan dibuang dulu yaa bisa buat masak dan kaldu sambal nntinya.
  2. Iris tipis" batang sereh yg muda, bawang putih, bawang merah, cabe, dan daun jeruk (buang batangnya).
  3. Didihkan air sisa rebusan ayam tdi sekitar 75ml, masukkan ayam yg sudah di suwir" kemudian tambahkan garam, totole (kaldu jamur) dan gula diabetamil setelah itu masukkan serehnya terlebih dahulu agar ayam terbumbui dan wangi serehnya merasuk ke ayamnya.
  4. Setelah itu sekitar 1 menit setelah sereh masuk tambahkan bawang putih dan bawang merah yang sudah di iris tipis".
  5. Setelah perbawangan masuk, masukkan cabe.
  6. Terakhir masukkan daun jeruk tunggu sedikit layu matikan kompor. Ayam sambal matah (diet)
  7. Tinggal dinikmati yg suka asem bisa ditambah jeruk nipis ya kak.

Terkenal dengan rasa pedas segarnya, sambal matah ini bisa menyulap ayam goreng menjadi lebih spesial! Sambal matah menjadi salah satu komponen dalam sajian ini. Kamu juga bisa menikmati sambal matah sebagai makanan pendamping ikan bakar, ayam goreng dan aneka lauk lain. Bagi yang tetinggalan jangan khawatir, ini resep sambal matah dari Arosa Hotel Bintaro Jakarta. Ayam sambal matah Bali – Pan-fried chicken with Balinese salsa (spicy lemongrass salsa).

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam sambal matah (diet) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!