Cara Gampang Membuat Nasi Liwet kuning ala santri, Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Nasi Liwet kuning ala santri, Enak Banget

Nasi Liwet kuning ala santri. Resep Nasi Liwet kuning ala santri. Lihat juga resep Nasi Liwet kuning ala santri enak lainnya. NASI LIWET SAMBAL IJO ALA ANAK SANTRI PONDOKAN.

Cara Gampang Membuat Nasi Liwet kuning ala santri, Enak Banget Setiap bulan Ramadan tiba, mereka selalu berbuka puasa bersama dengan menyantap nasi liwet –cara menanak nasi khas Sunda. Menyantap nasi liwet pun tak menggunakan piring, melainkan. Nasi kuning yang telah matang letakkan di atas daun pisang kemudian tambahkan suiran ayam dan tutupi dengan nasi suiran ayam tersebut, lalu bungkus.

Lagi mencari ide resep nasi liwet kuning ala santri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi liwet kuning ala santri yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi liwet kuning ala santri, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi liwet kuning ala santri enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Resep Nasi Liwet kuning ala santri. Lihat juga resep Nasi Liwet kuning ala santri enak lainnya. NASI LIWET SAMBAL IJO ALA ANAK SANTRI PONDOKAN.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi liwet kuning ala santri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi Liwet kuning ala santri memakai 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Liwet kuning ala santri:

  1. Sediakan Beras.
  2. Gunakan 2 lbr daun salam.
  3. Ambil 2 btg serai.
  4. Ambil 1 potong kunyit.
  5. Ambil Bawang daun.
  6. Sediakan 1 sdm minyak.
  7. Ambil secukupnya Garam & penyedap.
  8. Sediakan Plastik/daun pisang.
BARU  Resep Tumis mercon ati ampela ayam yang Lezat

Nasi liwet Jawa dengan nasi gurih dan sayur labu, dan ada juga nasi liwet Sunda. Nasi dimasak dalam kastrol bersama ikan asin dan cabe. Nasi khas kampung ini rasanya gurih enak.. Nasi liwet merupakan kuliner khas Kota Solo yang kini banyak ditemukan di berbagai daerah.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Liwet kuning ala santri:

  1. Cuci beras sampai bersih,masukkan ke wajan lalu tambahkan air sekitar 1 atau 1/2 garis jari telunjuk dari permukaan beras.
  2. Haluskan kunyit,lalu campurkan ke dalam wajan beras tadi bersama dengan daun salam,minyak,garam &penyedap serta serai yg sudah di memarkan.
  3. Masak di atas tungku Manual anda?wkwk..tunggu sampai air meresap dan tersisa sedikit…usahakan api stabil agar nasi benar2 matang…ingat jangan di aduk2!!!?.
  4. Setelah air hampir habis,tarik kayu bakar agar api mengecil(di ganggang)?.
  5. Tutup nasi dengan plastik/daun pisang..tunggu sekitar 8 menit agar kematangannya merata.
  6. Setelah cukup,angkat dari wajan lalu sajikan..??tambah lauk berupa lalap,sambal,ikan asin dsb..hidangkan selagi hangat untuk rasa yg lebih fantastis…wkwkwk.

Rasanya cenderung gurih mirip nasi uduk. Penganan ini biasanya disajikan dengan suwir ayam, sayur, dan juga areh (semacam bubur gurih dari kelapa). Tak sedikit orang yang menganggap membuat nasi liwet itu susah. "Ya, liwet atau ngliwet merupakan cara memasak bukan merupakan sebuah produk. Cobain de recipe Nasi Kuning Kentucky ini. Tinggal siapin semua bahannya, dan proses di dalam rice cooker.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Liwet kuning ala santri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!