Resep Nasi Liwet Kongbap Anti Gagal

Diposting pada
Resep Nasi Liwet Kongbap Anti Gagal

Nasi Liwet Kongbap. Com – Kongbap tetap tradisional, tetap sehat. Makan enak tapi tetap sehat bersama kongbap. Com – Masih di Healthy Friday bersama KONGBAP, kali ini resepnya Nasi Kuning versi KONGBAP.

Resep Nasi Liwet Kongbap Anti Gagal Panaskan minyak, tumis bawang putih, jahe, dan sereh hingga harum. Cara Memasak Nasi Kongbap Korea Jangan lupa subscribe, like, share dan comment ya. KONGBAP – Beras Sehat Kaya Serat mempersembahkan resep Nasi KONGBAP Gulung Isi Daging.

Sedang mencari inspirasi resep nasi liwet kongbap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi liwet kongbap yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi liwet kongbap, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi liwet kongbap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Com – Kongbap tetap tradisional, tetap sehat. Makan enak tapi tetap sehat bersama kongbap. Com – Masih di Healthy Friday bersama KONGBAP, kali ini resepnya Nasi Kuning versi KONGBAP.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi liwet kongbap yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Liwet Kongbap memakai 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Liwet Kongbap:

  1. Siapkan 3 cup beras.
  2. Ambil 1 bungkus Kongbap.
  3. Ambil 3 siung bawang merah (iris).
  4. Gunakan 2 siung bawang putih (haluskan).
  5. Ambil 3 buah cabe merah keriting (iris).
  6. Sediakan 4 buah cabe rawit oren (iris).
  7. Sediakan 1 batang sereh (digeprek).
  8. Ambil 2 lembar daun salam.
  9. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  10. Gunakan secukupnya ikan teri.
  11. Siapkan secukupnya garam.
  12. Sediakan minyak untuk menumis.
  13. Gunakan air untuk memasak nasi.

Nasi liwet (bahasa Jawa: ꦱꦼꦒ ꦭꦶꦮꦼꦠ꧀, translit. Sega Liwet) adalah makanan khas kota Solo dan merupakan kuliner asli daerah Baki, Kabupaten Sukoharjo. Nasi liwet adalah nasi gurih (dimasak dengan kelapa) mirip nasi uduk, yang disajikan dengan sayur labu siam, suwiran ayam. See more ideas about nasi liwet, indonesian food, food and drink.

BARU  Cara Gampang Membuat Nasi bakar sambal tempe kemangi dan ayam suir yang Menggugah Selera

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Liwet Kongbap:

  1. Mungkin masih ada yang belum tau, Kongbap tuh ini ya. Isinya ada beras merah, beras hitam, chia seed, oats, jagung, dll. Cara masaknya tinggal campur aja ke beras yang mau dimasak di ricecooker (jangan lupa takaran airnya ditambah sekitar 50ml dari yg biasanya)..
  2. Siapkan wajan. Beri minyak. Goreng teri hingga matang, sisihkan..
  3. Tumis bawang merah, bawang putih, cabe merah keriting, cabe rawit oren, sereh, daun salam, dan daun jeruk hingga harum dan agak berubah kecokelatan. Matikan api..
  4. Siapkan wadah ricecooker. Cuci bersih beras. Campurkan Kongbap, air, garam, dan tumisan bawang tadi. Aduk rata. Masak nasi seperti biasa..
  5. Kalau sudah matang, campurkan dengan ikan teri yang sudah digoreng. Aduk rata. (Aku biasa campurin terakhir supaya terinya masih kriuk?).
  6. Nasi liwet Kongbap siap disajikan?.

Nasi liwet khas solo banyak dicari selain rasanya yang gurih, tambahan bahan pelengkap lainnya menjadikan nasi liwet ini sangat. Nasi Sehat Kongbap Multi Grain Mix adalah campuran biji bijian yang bermanfaat untuk menjadikan Nasi Kongbap Multi Grain Mix menurunkan Index Glikemix, nasi putih biasa, dengan campuran biji. Nasi liwet merupakan nasi gurih mirip seperti nasi uduk yang dimasak menggunakan berbagai bumbu dan rempah. Biasanya disajikan bersama suwiran daging ayam dan areh semacam bubur gurih yang. – Nasi Liwet Simple,Gurih – Nasi Liwet Sederhana – Nasi Liwet Kongbap Magic Com – Nasi Liwet Cumi Asin – Nasi Liwet Teri Medan – Nasi Liwet Praktis – Nasi Liwet Dandang. ( Nasi Putih + Kongbap). Nasi Liwet Ikan Asin Peda Dengan Rice Cooker.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Liwet Kongbap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!