Cara Gampang Membuat Nasi bakar sambal tempe kemangi dan ayam suir yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Nasi bakar sambal tempe kemangi dan ayam suir yang Menggugah Selera

Nasi bakar sambal tempe kemangi dan ayam suir. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi – Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian.

Cara Gampang Membuat Nasi bakar sambal tempe kemangi dan ayam suir yang Menggugah Selera Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi dan banyak lainnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar sambal tempe kemangi dan ayam suir yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar sambal tempe kemangi dan ayam suir yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi – Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar sambal tempe kemangi dan ayam suir, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi bakar sambal tempe kemangi dan ayam suir yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi bakar sambal tempe kemangi dan ayam suir yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi bakar sambal tempe kemangi dan ayam suir menggunakan 15 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi bakar sambal tempe kemangi dan ayam suir:

  1. Ambil Nasi:.
  2. Siapkan 2 cup beras masak di majig com dengan santan tambahkan daun salam,serai dan garam.
  3. Ambil Daun pisang untuk membungkus.
  4. Sediakan 150 gr daging ayam rebus lalu suir sisihkn.
  5. Gunakan 1 papan Tempe uk kecil (me beli dg hrg2 rb) Goreng lalu hancurkan dg ulekan.
  6. Siapkan Daun kemangi (2rb).
  7. Siapkan Bahan sambal:.
  8. Gunakan 5 bawang merah.
  9. Sediakan 3 bawang putih.
  10. Ambil 5 cabe keriting.
  11. Siapkan 10 cabe rawit.
  12. Gunakan Gula merah.
  13. Sediakan Garam.
  14. Gunakan Penyedap rasa.
  15. Ambil Serai dan daun jeruk memarkan.
BARU  Cara Gampang Membuat Nasi Liwet Perdana, Enak Banget

Memang untuk isian sendiri, nasi bakar ini cukup beragam bergantung kreativitas si pembuatnya. Makanan ini juga cocok disajikan dengan lalapan , sambal hingga lauk seperti tahu dan tempe goreng. Ayam suir kemangi Ayam suir kemangi Anda sedang mencari inspirasi resep ayam suir kemangi yang unik? Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap.

Cara membuat Nasi bakar sambal tempe kemangi dan ayam suir:

  1. Haluskan bahan sambal, memarkan serai daun jeruk lalu tumis hingga harum.
  2. Masukkan ayam suir Dan tempe tuang air Tambahkan gula garam dan penyedap rasa.
  3. Masak hingga bumbu meresap.. Masukkan kemangi Lalu sisihkan.
  4. Ambil 1 centong nasi..letakkan pada daun Beri lauk diatasnya lalu gulung. Sematkan dgn lidi..
  5. Selnjutny Ulangi hingga selesai. Bakar di teflon dg api kecil Hingga daunnya agak gosong.
  6. Sajikan selagi panas.

Padahal ayam suir kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Ayam suwir pedas enak lainnya. Padahal ayam suir kemangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suir kemangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Bagikan Cinta Nasi Bakar Teri Tempe Kemangi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi bakar sambal tempe kemangi dan ayam suir yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!