Resep Ayam Suwir Sambel Matah, Lezat

Diposting pada
Resep Ayam Suwir Sambel Matah, Lezat

Ayam Suwir Sambel Matah. Ada ayam betutu, sate lilit, hingga ayam suwir sambal matah. Perpaduan bumbu spesial dengan lauknya memunculkan cita rasa khas. Angkat daging ayam, kemudian suwir sesuai selera.

Resep Ayam Suwir Sambel Matah, Lezat Apalagi bila dimakan dengan nasi pulen yang panas, bisa lupa mertua kata orang jaman dulu ?. Bahan utamanya adalah ayam goreng yang disuwir, dicampur dengan sambel matah dari bawang merah, cabe dan terasi. Pertanyaan dan Pemesanan silahkan klik link di website ↓↓↓↓↓↓↓↓↓.

Sedang mencari inspirasi resep ayam suwir sambel matah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir sambel matah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir sambel matah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam suwir sambel matah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Ada ayam betutu, sate lilit, hingga ayam suwir sambal matah. Perpaduan bumbu spesial dengan lauknya memunculkan cita rasa khas. Angkat daging ayam, kemudian suwir sesuai selera.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam suwir sambel matah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Suwir Sambel Matah menggunakan 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Suwir Sambel Matah:

  1. Sediakan 1/4 fillet mentok ayam.
  2. Gunakan 9 cabe rawit.
  3. Sediakan 3 bawang merah.
  4. Siapkan 1 bawang putih.
  5. Gunakan 1 btng serai,diambil batang putihnya saja.
  6. Ambil 3 iris jeruk nipis.
  7. Sediakan Sedikit garam & gula pasir.
  8. Gunakan Sedikit minyak.
BARU  Resep Kulit sapi+tahu pete bumbu sambal yang Lezat

Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi. Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Dengan dipadukan bumbu-bumbu pilihan, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, lengkuas, merica dan bahan lainnya, akan menghasilkan.

Cara membuat Ayam Suwir Sambel Matah:

  1. Rebus fillet mentok ayam dgn sedikit garam..stlh itu cuci bersih..lalu kita goreng..dan stlhnya kita suwir2.
  2. Iris cabe rawit,bawang merah,bawang putih,serai..masukkan kedlm mangkok beri sedikit garam & gula..kemudian siramdfn minyak goreng yg telah dipanaskan..aduk rata.
  3. Stlh semua tercampur..mskkan suwiran ayam..aduk rata,tambahkan sedikit air perasan jeruk nipis..cek rasa.
  4. Ayam Suwir Sambal Matah siap dinikmati dgn nasi hangat..Selamat Mencoba.

Resep Ayam Suwir Sambal Matah Siapa nih yang suka sambal matah ? Masakan yang berasal dari Bali ini banyak disukai. Menggabungkan sambal matah dengan ayam suwir menjadi makanan yang super lezat. Ayam Suwir Sambal Matah Rasanya diluar ekspektasi. gak sebanding dgn bahan dan cara membuatnya. so simple. tp rasanya. Cara membuat ayam suwir sambal matah ala Bali.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Suwir Sambel Matah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!