Resep Nasi Liwet Magic Com Praktis Anti Gagal

Diposting pada
Resep Nasi Liwet Magic Com Praktis Anti Gagal

Nasi Liwet Magic Com Praktis. Resep Membuat Nasi Liwet di Magic Com Mudah dan Praktis. # Tutorial. Nasi liwet merupakan jenis nasi gurih yang disukai banyak orang. Biasanya nasi liwet disajikan dengan sayur labu siam, sayur tahu dan juga telur.

Resep Nasi Liwet Magic Com Praktis Anti Gagal Caranya simpel sekali karena cuma pake magic com. Meski cuma makan pake lauk tempe goreng dan ikan asin udah luar biasa sedepnya. Penanak nasi magic com atau rice cooker sudah menjadi barang wajib untuk kebutuhan masak keluarga.

Sedang mencari ide resep nasi liwet magic com praktis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi liwet magic com praktis yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Membuat Nasi Liwet di Magic Com Mudah dan Praktis. # Tutorial. Nasi liwet merupakan jenis nasi gurih yang disukai banyak orang. Biasanya nasi liwet disajikan dengan sayur labu siam, sayur tahu dan juga telur.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi liwet magic com praktis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi liwet magic com praktis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi liwet magic com praktis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi Liwet Magic Com Praktis menggunakan 12 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Liwet Magic Com Praktis:

  1. Siapkan 4 cup beras.
  2. Gunakan 7 siung bawang merah, iris.
  3. Siapkan 4 siung bawang putih, iris.
  4. Gunakan 3 lembar daun salam.
  5. Gunakan 3 buah Cabe keriting merah, iris.
  6. Gunakan 1 buah serai, geprek.
  7. Gunakan secukupnya Teri.
  8. Ambil secukupnya Garam.
  9. Sediakan secukupnya Lada bubuk.
  10. Siapkan secukupnya Penyedap rasa.
  11. Sediakan Air.
  12. Siapkan Minyak goreng.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam Geprek Diet, Sempurna

Karena praktis dan mudahnya penggunaan magic com, sehingga banyak orang sudah berpindah menggunakan magic com untuk memasak atau menanak nasi, daripada menggunakan. Aduk rata nasi, kemudian taruh ikan asin peda goreng di atasnya. Jika tidak ingin rasa yang asin, resep nasi liwet magic com ini bisa menjadi pilihan. Anak-anak mungkin juga bisa lebih menerima rasanya.

Cara membuat Nasi Liwet Magic Com Praktis:

  1. Cuci bersih beras seperti biasa saat akan memasak nasi, sisihkan.
  2. Goreng teri sampai setengah matang, sisihkan.
  3. Tumis bawang merah, bawang putih, cabe merah sampai harum..
  4. Masukkan daun salam dan serai. Tumis sampai layu, lalu masukkan teri.
  5. Setelah selesai masukkan semua bumbu ke dalam beras yang sudah dicuci.
  6. Beri air secukupnya, lebih sedikit dari biasanya masak nasi supaya jadinya nanti tidak benyek..
  7. Jangan lupa tekan tombol cook dan tunggu hingga nasi matang. Selesai deh?.

Nasi liwet merupakan kuliner khas Kota Solo yang kini banyak ditemukan di berbagai daerah. Rasanya cenderung gurih mirip nasi uduk. Penganan ini biasanya disajikan dengan suwir ayam, sayur, dan juga areh (semacam bubur gurih dari kelapa). Tak sedikit orang yang menganggap membuat nasi liwet itu. Jadikan nasi kuning sebagai menu sarapan spesial untuk keluarga.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi liwet magic com praktis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!