Resep Macaroni Schotel Bolognese Kukus yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Macaroni Schotel Bolognese Kukus yang Bisa Manjain Lidah

Macaroni Schotel Bolognese Kukus. Macaroni schotel with bolognese topping. foto: Instagram/@mami_save_resep. Can't say no to this dish. Resep Macaroni Schotel Kukus, Cara Membuat Macaroni Cheese, Club Masak

Resep Macaroni Schotel Bolognese Kukus yang Bisa Manjain Lidah Pasta was introduced to Indonesia by the Dutch who would make a version of this casserole in a 'Schotel' or 'schaal', meaning dish in Dutch. The meats can be changed and any vegetable can be added, if you wish. Tumis bawang putih dengan margarin dan tambahkan sedikit garam.

Sedang mencari ide resep macaroni schotel bolognese kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal macaroni schotel bolognese kukus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Macaroni schotel with bolognese topping. foto: Instagram/@mami_save_resep. Can't say no to this dish. Resep Macaroni Schotel Kukus, Cara Membuat Macaroni Cheese, Club Masak

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari macaroni schotel bolognese kukus, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan macaroni schotel bolognese kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat macaroni schotel bolognese kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Macaroni Schotel Bolognese Kukus menggunakan 14 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Macaroni Schotel Bolognese Kukus:

  1. Siapkan 200 gram Macaroni.
  2. Gunakan 2 siung bawang putih.
  3. Siapkan 200 ml Susu UHT.
  4. Gunakan 1 Sachet Kornet Sapi.
  5. Gunakan 6 sdm Saus Bolognese.
  6. Gunakan 1/4 balok keju cheedar, parut.
  7. Gunakan 1/2 sdt Garam.
  8. Ambil 1/2 sdt Gula.
  9. Sediakan 1/5 sdt Lada Bubuk.
  10. Gunakan 1/2 sdt Kaldu Jamur.
  11. Sediakan 2 butir Telur Ayam, kocok lepas.
  12. Gunakan Secukupnya Mentega.
  13. Gunakan Secukupnya Keju Quickmelt.
  14. Sediakan Secukupnya Oregano bubuk.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ngohiang ceker ayam Anti Gagal

Masukkan kornet, tambahkan merica, gula, garam dan pala. Jangan lupa tutup kukusan dilapisi kain agar uap air tidak menetes ke schotel. Resep macaroni schotel, mulai dari yang kukus, panggang, hingga modifikasi dengan teknik memasak ala Indonesia. Macaroni schotel adalah camilan lezat yang disukai banyak orang.

Cara membuat Macaroni Schotel Bolognese Kukus:

  1. Rebus macaroni hingga matang dan masukkan 1 sdm minyak goreng, sisihkan.
  2. Tumis bawang putih hingga harum lalu masukkan kornet sapi tumis hingga matang.
  3. Masukkan saus bolognese, aduk rata.
  4. Masukkan susu sedikit demi sedikit sambil terus diaduk.
  5. Masukkan macaroni dan keju cheedar, aduk rata.
  6. Masukkan gula,garam,lada bubuk dan kaldu jamur, tes rasa.
  7. Matikan kompor, diamkan sebentar hingga hangat lalu masukkan telur, aduk rata.
  8. Panaskan kukusan, sambil menunggu kukusan panas, tata macaroni ke dalam alumunium foil.
  9. Beri topping keju quickmelt parut dan oregano bubuk.
  10. Kukus 15-20 menit hingga matang.
  11. Sajikan ❤.

Nggak sedikit yang memasak makanan ini sebagai bekal sekolah, piknik, ataupun sebagai menu santapan. Macaroni schotel dengan saus bolognese dan taburan keju, lalu dikukus hingga semuanya meleleh dan semakin menyatu. Ini Dia Resep Macaroni Schotel Kukus yang Mudah dan Lezat. Gampang ditiru nih coba buat yuk, Ma! Ambil makaroniyang telah dikukus, lalu Mama bisa langsung menyajikan hidangan makaroni skotel.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat macaroni schotel bolognese kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!