Resep Nasi Liwet Teri Pete yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Nasi Liwet Teri Pete yang Bisa Manjain Lidah

Nasi Liwet Teri Pete. Nasi liwet ini cara buatnya gampang banget, ditambah teri dan pete semakin membuat nasi ini terasa gurih. Bisa masak di panci ataupun rice cooker. Assalammuallaikum temen" Hari ini aku masak nasi liwet teri pete menggunakan megic com Bahannya mudah di cari dan cara bikinya pun gampang banget.

Resep Nasi Liwet Teri Pete yang Bisa Manjain Lidah Common steamed rice is usually cooked in water. Nasi Liwet Nasi Bakar Nasi Kerabu Asian Recipes Healthy Recipes Ethnic Recipes Drink Recipes Malay Food Indonesian Cuisine. A semi vintange and homey restaurant located at the promenade that serves Sundanese food like nasi liwet peda, sate maranggi, jambal teri cabe ijo, nasi bakar, etc.

Sedang mencari inspirasi resep nasi liwet teri pete yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi liwet teri pete yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi liwet teri pete, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi liwet teri pete enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nasi liwet ini cara buatnya gampang banget, ditambah teri dan pete semakin membuat nasi ini terasa gurih. Bisa masak di panci ataupun rice cooker. Assalammuallaikum temen" Hari ini aku masak nasi liwet teri pete menggunakan megic com Bahannya mudah di cari dan cara bikinya pun gampang banget.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi liwet teri pete yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Liwet Teri Pete menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Semur ayam tahu kentang yang Lezat

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Liwet Teri Pete:

  1. Siapkan secukupnya beras.
  2. Sediakan 2 batang sereh, geprek.
  3. Siapkan 4 lembar daun salam.
  4. Siapkan 100 ml santan kental.
  5. Sediakan pete.
  6. Gunakan teri medan.
  7. Sediakan secukupnya air.
  8. Sediakan garam.
  9. Sediakan kaldu jamur.
  10. Gunakan cabe rawit.
  11. Sediakan Bahan Ulek :.
  12. Ambil 5 siung bawang merah.
  13. Gunakan 4 siung bawang putih.

Nasi Liwet Ikan Teri Modal Kecil Untung Gede. Sajian khas Sunda yang dimasak dengan cara unik ini, menggunakan panci khusus liwet atau kastrol, yang membuatnya berbeda dari lainnya. Akan lebih nikmat jika diberi tambahan pete dan teri medan yang sudah digoreng. Apalagi, disantap saat nasi baru saja matang.

Cara membuat Nasi Liwet Teri Pete:

  1. Panaskan wajan, tumis bahan ulek, daun salam dan sereh sampai wangi.
  2. Masukkan teri dan pete.
  3. Beri air dan santan (sesuai takaran utk memasak nasi nya ya).
  4. Masukkan dan masak beras sebentar di wajan lalu matikan kompor dan tuang di rice cooker dimasak sampai matang.

Hidangan nasi liwet berasal dari daerah Sunda. Memiliki rasa yang gurih membuat selera makan akan bertambah. Tumis dengan mentega bawang putih, bawang merah, cabe, daun salam, serai, pete sampai harum. Nasi liwet merupakan nasi gurih mirip seperti nasi uduk yang dimasak menggunakan berbagai bumbu dan rempah. Sebelum diangkat masukkan teri medan dan pete yang sudah di goreng lalu aduk.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi liwet teri pete yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!