Resep Cumi Asin Sambal Matah Anti Gagal

Diposting pada
Resep Cumi Asin Sambal Matah Anti Gagal

Cumi Asin Sambal Matah. Hi people! welcome back to my youtube life. today i wanna share how to cook cumi asin sambal nano nano enyak dan mudah. Lihat juga resep Cumi Sambal Matah HOT enak lainnya. Sambal = a spicy condiment, chilli dish.

Resep Cumi Asin Sambal Matah Anti Gagal It is raw and reminds me of the Mexican Pico de. Make this delicious and famous sambal matah from the island of Bali that goes perfectly with your meat or seafood dishes, or pretty much anything if you ask me. Easy Sambal Matah Bali (Balinese Raw Sambal).

Sedang mencari ide resep cumi asin sambal matah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi asin sambal matah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin sambal matah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cumi asin sambal matah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Hi people! welcome back to my youtube life. today i wanna share how to cook cumi asin sambal nano nano enyak dan mudah. Lihat juga resep Cumi Sambal Matah HOT enak lainnya. Sambal = a spicy condiment, chilli dish.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cumi asin sambal matah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cumi Asin Sambal Matah menggunakan 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cumi Asin Sambal Matah:

  1. Gunakan Seratus lima puluh gram cumi asin.
  2. Sediakan 9 buah cabai rawit merah+hijau/ sesuai selera.
  3. Sediakan 15 siung bawang merah kupas kulitnya.
  4. Siapkan 8 tangkai sereh ambil bagian putihnya saja.
  5. Ambil 1/2 sdt terasi bakar.
  6. Siapkan 1 sdt air jeruk nipis.
  7. Sediakan secukupnya Gula pasir dan garam.
  8. Ambil secukupnya Minyak goreng.
  9. Sediakan Secukupnya air untuk merebus cumi.
BARU  Resep Sayur asem tanpa asam jawa yang Enak Banget

Menyantap sambal matah kini gak membosankan, deh! #LokalIDN. Rebus cumi asin hingga lunak dan rasanya tidak terlalu asin. Campurkan bawang merah, cabai rawit, cabai keriting, tomat hijau kecil, daun jeruk, dan serai yang sudah diiris tipis. Oseng Cumi Asin menjadi salah satu idola penggemar kuliner seafood.

Cara menyiapkan Cumi Asin Sambal Matah:

  1. Cuci bersih cumi, buang tulang punggungnya. Kemudian rebus 5 menit saja. angkat cumi dengan saringan lalu tiriskan.
  2. Iris bawang merah, cabai rawit, sereh taruh di mangkok bimbui garam, gula,terasi serta air jeruk nipis aduk-aduk..
  3. Panaskan minyak goreng dalam wajan. Matikan api, masukkan cumi, aduk-aduk sebentar. Tuang cumi bersama minyaknya di mangkok irisan bawang cabai dan sereh. Koreksi rasa. Dan siap di sajikan..
  4. NOTE: cumi bisa di iris kecil-kecil ya, bagi yang suka. Tapi, kalau aku lebih suka utuh saja..

Resep dan cara membuatnya sederhana dan mudah. Cumi Asin Sambal Matah Kecombrang Pedas. Umumnya cumi-cumi asin kering di sebut cumi sotong. Yaitu cumi-cumi berukuran kecil yang memiliki rasa asin dan kering. Yuk coba resep Baby Cumi Sambal Pete.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat cumi asin sambal matah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!