Resep Opor putih ayam kampung#RecookResepAsia, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Opor putih ayam kampung#RecookResepAsia, Lezat Sekali

Opor putih ayam kampung#RecookResepAsia. Yuk masak Opor Putih Ayam Kampung, dijamin nambah nasi terussss Ini link video tutorial aku yang lainnya : BOLU GULUNG https. Opor ayam kampung. ayam, Bawang merah, Bawang putih, Kemiri sangrai, Ketumbar, Lada bubuk, Jintan, Kunyit bakar. Opor Ayam Kampung Kuning. ayam potong potong cuci bersih, daun jeruk, daun salam, serai simpulkan, lengkuas geprek, air, santan kental saya pakai kara instant, Garam.

Resep Opor putih ayam kampung#RecookResepAsia, Lezat Sekali Resep Opor Ayam Kuning – Menjelang hari raya Lebaran, resep opor ayam kuning pun kian dicari oleh sejumlah orang. Siapa yang tidak pernah makan opor ayam? Hampir semua orang pasti pernah mencicipi makanan yang sudah banyak dikenal di seluruh Indonesia ini.

Anda sedang mencari ide resep opor putih ayam kampung#recookresepasia yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal opor putih ayam kampung#recookresepasia yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Yuk masak Opor Putih Ayam Kampung, dijamin nambah nasi terussss Ini link video tutorial aku yang lainnya : BOLU GULUNG https. Opor ayam kampung. ayam, Bawang merah, Bawang putih, Kemiri sangrai, Ketumbar, Lada bubuk, Jintan, Kunyit bakar. Opor Ayam Kampung Kuning. ayam potong potong cuci bersih, daun jeruk, daun salam, serai simpulkan, lengkuas geprek, air, santan kental saya pakai kara instant, Garam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor putih ayam kampung#recookresepasia, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan opor putih ayam kampung#recookresepasia enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan opor putih ayam kampung#recookresepasia sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor putih ayam kampung#RecookResepAsia menggunakan 22 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Opor putih ayam kampung#RecookResepAsia:

  1. Siapkan Bahan.
  2. Sediakan 1 kg ayam kampung atau (itik)potong rebus sebentar angkat.
  3. Siapkan 500 ml santan kental.
  4. Siapkan Secukupnya soun rendam air dingin tiriskan lalu siram air panas.
  5. Gunakan Bumbu halus.
  6. Ambil 10 siung bawang merah.
  7. Gunakan 5 siung bawang putih.
  8. Ambil 8 biji kemiri.
  9. Sediakan 1 ruas jahe.
  10. Gunakan 1 ruas kencur.
  11. Ambil 1 ruas lengkuas.
  12. Gunakan 2 batang sereh.
  13. Gunakan Bumbu kering.
  14. Siapkan 1 sdt ketumbar sangrai haluskan.
  15. Gunakan 1 sdt jintan sangrai haluskan.
  16. Ambil Secukupnya pala bubuk dan merica bubuk.
  17. Sediakan 3 biji cengkeh.
  18. Sediakan 1 bunga lawang.
  19. Sediakan Secukupnya kayu manis.
  20. Ambil Secukupnya garam,gula,royco,penyedap rasa.
  21. Siapkan Secukupnya bawang putih goreng,bawang merah goreng,.
  22. Siapkan Minyak goreng untuk menumis.
BARU  Resep Pisang Goreng Nenek, Bikin Ngiler

Opor ayam tidak hanya disajikan untuk Lebaran. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat adalah opor ayam. Resep ayam opor enak dengan bumbu sederhana.

Cara menyiapkan Opor putih ayam kampung#RecookResepAsia:

  1. Tumis bumbu halus masak dengan api sedang.
  2. Setelah mulai ada aroma baru masukkan bumbu kering.
  3. Aduk bumbu agak lama baru masukkan ayam kampungnya.
  4. Setelah ayam mulai matang baru masukkan santan,garam gula royco dan penyedap.
  5. Terakhir taburi bawang putih goreng yang sdh d hancurkan.
  6. Cara penyajiannya taruh ayam d atas piring beri kuah soun d atasnya lalu taburi bawang goreng.

Sajikan hidangan klasik yang lezat ini sebagai menu andalan di Hari Raya. Tak ada yang bisa menolak godaan opor ayam kampung yang gurih dan kaya rasa. Bumbu dan Resep Opor Ayam Kampung. Cara Membuat Opor Ayam Kampung: Potong-potong lebih dulu ayam kampung. Opor ayam merupakan masakan dengan bahan dasar daging ayam dan santan, yaitu ayam rebus yang dimasak dengan menggunakan bumbu kental dari santan yang lalu ditambahkan dengan bermacam-macam bumbu seperti serai, kencur, dan sebagainya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat opor putih ayam kampung#recookresepasia yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!