Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam goreng tepung bumbu balado yang Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam goreng tepung bumbu balado yang Enak Banget

Ayam goreng tepung bumbu balado. Biasanya kalau masak ayam goreng bumbu balado ini aku ungkep ayamnya di malam hari. Setelah di ungkep, ayamnya dimasukan ke dalam kulkas. Resep ayam goreng balado ini sudah tidak di ragukan lagi akan rasa lezatnya.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam goreng tepung bumbu balado yang Enak Banget Penasaran tepung apa yang paling cocok untuk menggoreng ayam agar renyah? Ayam goreng tepung crispy ini proses pembuatannya agak sedikit rumit, sedikit berbeda dengan proses pembuatan ayam goreng bumbu kuning. Kalau hasilnya bisa maksimal tentunya bakalan jadi kepuasan tersendiri karena bisa menyajikan menu ala kfc dirumah.

Sedang mencari ide resep ayam goreng tepung bumbu balado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tepung bumbu balado yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya kalau masak ayam goreng bumbu balado ini aku ungkep ayamnya di malam hari. Setelah di ungkep, ayamnya dimasukan ke dalam kulkas. Resep ayam goreng balado ini sudah tidak di ragukan lagi akan rasa lezatnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng tepung bumbu balado, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng tepung bumbu balado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng tepung bumbu balado sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam goreng tepung bumbu balado menggunakan 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam goreng tepung bumbu balado:

  1. Gunakan 1/2 kg daging ayam.
  2. Siapkan 210 grm tepung kobe super crispy kentucky.
  3. Sediakan Bumbu balado :.
  4. Ambil 10 buah cabe rawit keriting.
  5. Sediakan 3 siung bawang merah.
  6. Siapkan 1 siung bawang putih.
  7. Sediakan 1/2 buah jeruk nipis ukuran sedang.
  8. Siapkan Sedikit garam.
  9. Gunakan secukupnya Air.
  10. Gunakan secukupnya Minyak goreng.
BARU  Resep 148. Opor ayam suwir, Lezat

Ayam bumbu rujak harus penuh dengan bumbu halus sesuai dengan dosis masing-masing yang tidak terlalu banyak daun salam, garam, asam, dll. Kali ini Resep Ayam Bumbu Rujak akan antero bagikan kepada Ibu dan keluarga di rumah dengan langkah yang lebih sederhana. Untuk racikan bumbunya, penjual ayam goreng tepung membuat sendiri atau mencampurnya dengan tepung bumbu siap pakai. Keuntungannya, selain biayanya lebih murah juga dapat menyesuaikan dengan selera pembeli.

Cara membuat Ayam goreng tepung bumbu balado:

  1. Siapkan semua bahan, Cuci bersih ayam dan potong sesuai selara.lalu gunting 1 bks tepung kobe ke dalam wadah yang besar,untuk adonan basahnya ambil 3 sdm tepung kobe di wadah terpisah lalu tambahkan air dan masukan potongan ayam ke dalam adonan basah..
  2. Lalu lumuri potongan ayam dgn bahan kering, aduk dan tekan2 perlahan supaya tepung menempel. Panaskan minyak yg agak banyak, biarkan panas lalu goreng ayam sampai matang dan terlihat garing crispy..
  3. Taro ayam yg sdh di goreng di dalam mangkok, lalu ulek/blender sebentar saja bahan bumbu baladonya. Panaskan minyak sedikit saja lalu tumis bumbu balado sampai layu dan bau cabe nya terasa sekali, tambahkan sedikit saja garam dan kucuri dgn perasan jeruk nipis. Lalu masukan ayam goreng tepung nya, dan aduk sebentar sampai tercampur.
  4. Angkat dan sajikan ke piring saji, siap di nikmati dgn nasi hangat.. Selamat mencoba ?.
  5. .

Untuk kemasan jualannya, biasanya ayam goreng tepung dijual per potong. Tambahkan ayam goreng ke dalam wajan berisi campuran bumbu. Aduk semua bahan sampai bumbunya merata. Angkat dan sajikan ayam goreng balado bersama nasi hangat biar makin nikmat. Ayam goreng sambal balado ini bisa dijadikan lauk untuk makan siang atau malam.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng tepung bumbu balado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!