Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Uduk Hijau Pokcoy, Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Uduk Hijau Pokcoy, Menggugah Selera

Nasi Uduk Hijau Pokcoy. Nasi uduk sekilas seperti nasi biasa sedangkan pada nasi kuning sesuai namanya berwarna kuning. Nasi uduk pokcoy gabus. foto: Instagram/@wulandary_malik. Menu nasi uduk juga kerap dijadikan menu andalan untuk sajian keluarga.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Uduk Hijau Pokcoy, Menggugah Selera Resep Nasi Uduk – Salah satu dari variasi nasi biasa yang memiliki banyak penggemar adalah nasi uduk. Kemudian tumis bawang putih dan tambahkan pakcoy dan tambahkan sedikit air, masukkan bihun, tambahkan garam, lada, gula, serta penyedap. Nasi uduk hijau dapat menjadi hidangan utama yang spesial dengan tambahan lauk seperti empal suwir yang pas untuk menjadi menu utama keluarga anda.

Sedang mencari ide resep nasi uduk hijau pokcoy yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk hijau pokcoy yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi uduk sekilas seperti nasi biasa sedangkan pada nasi kuning sesuai namanya berwarna kuning. Nasi uduk pokcoy gabus. foto: Instagram/@wulandary_malik. Menu nasi uduk juga kerap dijadikan menu andalan untuk sajian keluarga.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk hijau pokcoy, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi uduk hijau pokcoy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi uduk hijau pokcoy sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi Uduk Hijau Pokcoy menggunakan 11 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Uduk Hijau Pokcoy:

  1. Sediakan 350 gr Beras.
  2. Siapkan 2 ikat Daun Pokcoy.
  3. Sediakan 1 bungkus Santan kara (65 ml).
  4. Ambil 4 lembar Daun jeruk.
  5. Sediakan 1 sdt Himalaya salt.
  6. Gunakan 500 ml air.
  7. Sediakan Bahan pendukung (sesuai selera).
  8. Siapkan Emping belinjo.
  9. Ambil Bawang goreng.
  10. Sediakan Ayam goreng.
  11. Ambil Ketimun.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam ungkep bumbu kuning Anti Gagal

Nasi uduk hijau ini rasanya tidak kalah enak dan gurih dari nasi uduk putih khas betawi. Anda dapat mencobanya di rumah karena dalam proses. Nasi uduk komplet siap untuk disantap. Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin di rumah.

Langkah-langkah membuat Nasi Uduk Hijau Pokcoy:

  1. Siapkan semua bahan pembuatan nya.
  2. Rebus hingga mendidih daun pokcoynya. Angkat tiriskan.
  3. Blender daun pokcoynya dengan air sebanyak 350 ml kemudian saring airnya.
  4. Cuci bersih beras, kemudian masukkan dalam panci beras, santan, air 150 ml,himalaya salt dan daun jeruk. Aduk rata.
  5. Kemudian masukkan air daun pokcoynya aduk sampai tercampur rata. Didihkan hingga air menyusut..
  6. Kukus nasi daun pokcoy seperti memasak nasi biasa pada umumnya. Sebentar menunggu nasi matang goreng dulu emping belinjonya☺.
  7. Nasi matang sajikan di piring saji bersama topping bawang goreng, lauk ayam goreng, emping belinjo, ketimun sesuai selera. Selamat mencoba ???.

Mau masak yang mana dulu, nih? Unik nya nasi uduk disini warnanya hijau karena pake daun. Sajikan nasi uduk hijau dengan taburan bawang goreng bersama ayam kremes, lalapan dan sambal terasi. Cara Membuat Nasi Uduk Gurih: Nasi Uduk Bunga garam, lada dan gula secukupnya. kaldu jamur. Cara membuat nasi uduk pokcoy: Iris-iris pokcoy, blender, saring ambil sarinya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi uduk hijau pokcoy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!