Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica Kemangi yang Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica Kemangi yang Menggugah Selera

Ayam Rica Kemangi. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI YANG SUPER ENAK hai assalammualikum teman teman. kali ini saya berbagi resep olahan ayam. bahan bahanya.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica Kemangi yang Menggugah Selera Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera. Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica kemangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam rica kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI YANG SUPER ENAK hai assalammualikum teman teman. kali ini saya berbagi resep olahan ayam. bahan bahanya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam rica kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Rica Kemangi menggunakan 20 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Rica Kemangi:

  1. Sediakan 1/2 kg ayam.
  2. Sediakan 1 buah jeruk nipis.
  3. Gunakan 3 daun salam.
  4. Siapkan 3 daun jeruk.
  5. Siapkan 1 batang serai (geprek).
  6. Gunakan 3 cm jahe (geprek).
  7. Sediakan 3 cm lengkuas (geprek).
  8. Sediakan secukupnya Minyak.
  9. Siapkan secukupnya Air.
  10. Siapkan secukupnya Garam & gula.
  11. Ambil Seikat daun kemangi.
  12. Sediakan Bumbu halus:.
  13. Sediakan 6 bawang merah.
  14. Sediakan 3 bawang putih.
  15. Sediakan 10 cabe merah.
  16. Ambil 3 cabe rawit.
  17. Ambil 2 cm kunyit.
  18. Gunakan 3 biji kemiri.
  19. Ambil 1/2 sdt merica.
  20. Gunakan 1/2 sdt ketumbar.
BARU  Resep Puding Marie Regal Dessert Box ala Tiger Kitchen Anti Gagal

Ayam rica-rica kemangi dapat disajikan selagi hangat sesuai selera. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Benar sekali, Kamu bisa menikmati paduan menggoda selera makan ini di rica-rica ayam kemangi. Ayam rica-rica pedas kemangi adalah salah satunya.

Langkah-langkah membuat Ayam Rica Kemangi:

  1. Cuci bersih ayam lalu tambahkan perasan jeruk nipis supaya tidak amis dan diamkan sebentar.
  2. Goreng ayam setengah matang lalu tiriskan.
  3. Sambil menunggu ayam setengah matang, haluskan semua bumbu halus.
  4. Panaskan minyak, lalu tumis bumbu halus.
  5. Masukkan daun salam, daun jeruk, daun sereh, lengkuas, dan jahe lalu tumis hingga wangi.
  6. Tambahkan air sesuai selera.
  7. Masukkan ayam yang telah digoreng setengah matang dan aduk merata.
  8. Masukkan garam & gula secukupnya.
  9. Ketika sudah hampir matang, masukkan seikat daun kemangi yang sudah dipetik dan dicuci bersih.
  10. Tunggu sebentar hingga daun kemangi sedikit lalu, matikan api, angkat, lalu sajikan dengan nasi hangat.

Rasanya yang pedas, manis dan gurih, membuatnya banyak di gemari banyak kalangan, dari anak-anak sampai orang tua. Resep Ayam Rica Rica ini awalnya berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Rica rica kemangi bumbu kuning ini recommended buat sobat yang suka pedas dan sayuran. Mulai dari ayam rica-rica kemangi, Pedas Manis, Jawa, Solo, Manado. Resep Ayam Rica Rica – Kalau kita sudah mendengar kata-kata tentang bumbu rica-rica, sudah pasti pikiran kita akan tertuju.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Rica Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!