Bagaimana Menyiapkan Ayam Rica Rica Khas Manado, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam Rica Rica Khas Manado, Bisa Manjain Lidah

Ayam Rica Rica Khas Manado. LIHAT VIDEO KUALITAS FULL HD Berlangganan video baru setiap Hari KAMIS dan SENIN Ayam Rica Rica Khas Manado Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini.

Bagaimana Menyiapkan Ayam Rica Rica Khas Manado, Bisa Manjain Lidah Pada kesempatan kali ini, resepkuerenyah.com akan mengulas tentang resep ayam rica-rica khas Manado yang lezat. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica.

Sedang mencari ide resep ayam rica rica khas manado yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica rica khas manado yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

LIHAT VIDEO KUALITAS FULL HD Berlangganan video baru setiap Hari KAMIS dan SENIN Ayam Rica Rica Khas Manado Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica rica khas manado, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam rica rica khas manado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam rica rica khas manado yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Rica Rica Khas Manado menggunakan 20 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Rica Rica Khas Manado:

  1. Gunakan Bahan Utama.
  2. Gunakan 1/2 kg ayam.
  3. Gunakan Bahan Bumbu Halus.
  4. Ambil 3 siung bawang putih.
  5. Ambil 5 siung bawang merah.
  6. Siapkan 2 buah kemiri.
  7. Sediakan 15 buah cabai merah keriting.
  8. Ambil 2 buah cabai rawit pedas.
  9. Siapkan Secukupnya jahe.
  10. Ambil 3 sdm minyak goreng.
  11. Ambil Bahan Potong/cacah.
  12. Siapkan 1 lbr daun pandan.
  13. Sediakan 1 lbr daun kunyit.
  14. Sediakan 3 lbr daun salam.
  15. Sediakan 4 lbr daun jeruk.
  16. Ambil 1 btg sereh.
  17. Siapkan Bumbu pelengkap.
  18. Ambil Royco.
  19. Ambil Garam.
  20. Gunakan Gula pasir.
BARU  Resep Ayam Goreng Mentega yang Bisa Manjain Lidah

Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam. Apalagi ayam rica-ricanya yang cenderung pedas. Rasanya mantap, bikin sulit untuk melupakan kenikmatannya. Kali ini IDN Times akan rekomendasikan resep ayam rica-rica khas Manado dan cara membuatnya yang enak.

Cara membuat Ayam Rica Rica Khas Manado:

  1. Cuci semua bahan yang digunakan.
  2. Haluskan (blender/ulek) bahan-bahan halus.
  3. Cacah/potong daun jeruk, daun salam, daun kunyit, daun pandan, daun sereh dan daun bawang.
  4. Tumis bumbu halus hingga matang dan harum. Tambahkan air, hingga matang.
  5. Masukan bahan cacah/potong ke dalam bumbu halus yang telah matang. Tambahkan bumbu pelengkap (royco dan gula pasir).
  6. Lalu, masukkan ayam yang telah dibersihkan kedalam bumbu.
  7. Setelah bumbu menyerap dan air sudah mulai berkurang, matikan api dan tambahkan garam. Koreksi rasa.
  8. Setelah koreksi rasa, sajikan kedalam piring/wadah..

Ayam rica-rica adalah hidangan berat dari ayam yang dibumbui dengan cabai yang menghasilkan cita rasa pedas yang menyengat. Dalam bahasa Manado "rica" sendiri berarti pedas atau cabai, jadi untuk kamu penyuka makanan pedas boleh mengetes nyali dengan menyantap seporsi ayam. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara. Resep untuk membuat ayam rica-rica sangat beragam, begitu pula cara mengolahnya juga. Learn how to make tasty ayam rica rica with a pressure cooker or on the stove.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam rica rica khas manado yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!