Resep Ayam Rica-rica Kemangi, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Ayam Rica-rica Kemangi, Menggugah Selera

Ayam Rica-rica Kemangi. Ayam rica-rica Kemangi memang enak banget buat di cobain. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Resep Ayam Rica-rica Kemangi, Menggugah Selera Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado. Namun sekarang sudah banyak resep masakan rica rica ini, seperti : ayam rica rica kemangi, resep rica rica ceker, resep. Ayam Rica-Rica tanpa Kemangi. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica-rica kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica-rica kemangi yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam rica-rica Kemangi memang enak banget buat di cobain. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica kemangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam rica-rica kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam rica-rica kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Rica-rica Kemangi memakai 25 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Rica-rica Kemangi:

  1. Sediakan 1/2 ekor ayam.
  2. Sediakan 1/2 buah jeruk nipis.
  3. Gunakan 1 sdt garam.
  4. Sediakan 2 batang sereh.
  5. Sediakan 4 lembar daun jeruk iris tipis.
  6. Ambil 1 lembar daun kunyit iris tipis (saya skip).
  7. Sediakan 1 buah tomat merah.
  8. Sediakan 1 batang daun bawang.
  9. Siapkan 1/2 ikat daun kemangi.
  10. Ambil Secukupnya air.
  11. Siapkan Bumbu halus.
  12. Sediakan 4 buah cabe merah keriting.
  13. Gunakan 8 buah cabe rawit merah.
  14. Gunakan 8 siung bawang merah.
  15. Sediakan 4 siung bawang putih.
  16. Sediakan 4 butir kemiri.
  17. Gunakan 2 ruas jari kunyit.
  18. Siapkan 2 ruas jari lengkuas.
  19. Siapkan 1 ruas jari jahe.
  20. Ambil Secukupnya minyak goreng.
  21. Siapkan Bumbu-bumbu lain.
  22. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  23. Sediakan 1 sdm garam.
  24. Ambil 1 sdt penyedap rasa.
  25. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
BARU  Resep Ayam Woku Pedas (Manado) Anti Gagal

Resep Ayam Rica-rica Simple Banget tapi Rasanya Nagihin ala Diary Dapurku Подробнее. Resep Ayam Rica Rica(ALA KREASI DAPURKU) Подробнее. RESEP AYAM RICA – RICA enak banget ! Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi.

Cara membuat Ayam Rica-rica Kemangi:

  1. Cuci bersih ayam, lumuri dengan air perasan jeruk nipis dan garam, diamkan sekitar 30 menit..
  2. Potong-potong bahan bumbu halus, lalu blend dengan minyak hingga halus. Jahe dan lengkuas saya blend juga tidak digeprek, supaya tidak ikut dikira daging ayam saat dimakan wkwk..
  3. Masukkan bumbu kedalam wajan, lalu masak sebentar hingga minyaknya keluar..
  4. Masukkan sereh dan irisan daun jeruk. Tumis hingga harum..
  5. Lalu masukkan ayam, beri air secukupnya. Masukkan gula, garam, lada, penyedap. Tes rasa. Tutup wajan lalu masak dengan api kecil hingga air menyusut..
  6. Setelah air menyusut, masukkan berurutan : potongan cabe rawit (optional), tomat dan daun bawang, terakhir masukkan daun kemangi sesaat sebelum diangkat..
  7. Aduk hingga rata dan air semakin menyusut. Siap dihidangkan. Selamat mencoba ?.

Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer. Tentu saja, selain menggunakan rica rica ayam pada umumnya, kehadiran basil di dalamnya dapat menambah rasa masakan lezat yang kita buat. Nah, untuk membuat resep Ayam Rica Kemangi khas Manado ini, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam rica-rica kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!