Cara Gampang Membuat Ayam Rica Sederhana Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Rica Sederhana Anti Gagal

Ayam Rica Sederhana. Ayam rica-rica tidak melulu dapat dibeli diluar rumah seperti pada restoran ataupun tempat makan lainnya. Dengan membaca atau menonton resep ayam rica-rica sederhana di internet sudah dapat. Dapur Erna – Resep masakan sehari – hari.

Cara Gampang Membuat Ayam Rica Sederhana Anti Gagal Resep Masakan Ayam Rica-Rica yang Spesial dan Sedap – Nikmatnya ayam rica-rica tentu sudah Ada resep masakan ayam rica-rica sederhana, resep masakan ayam rica-rica pedas manis, resep. Salah satunya resep ayam rica-rica sederhana. Ayam rica-rica merupakan salah satu makanan khas daerah Manado, Sulawesi Utara.

Lagi mencari ide resep ayam rica sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica sederhana yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica sederhana, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam rica sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Ayam rica-rica tidak melulu dapat dibeli diluar rumah seperti pada restoran ataupun tempat makan lainnya. Dengan membaca atau menonton resep ayam rica-rica sederhana di internet sudah dapat. Dapur Erna – Resep masakan sehari – hari.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam rica sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Rica Sederhana memakai 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Rica Sederhana:

  1. Siapkan 500 gram ayam (saya bgian sayap).
  2. Siapkan 5 lembar daun jeruk.
  3. Gunakan 1 lembar daun salam.
  4. Ambil 2 batang serai.
  5. Sediakan secukupnya Kunyit bubuk.
  6. Sediakan secukupnya Lada.
  7. Siapkan secukupnya Garam.
  8. Ambil Air.
  9. Sediakan Minyak goreng.
  10. Sediakan Bumbu halus.
  11. Ambil 7 siung bawang merah.
  12. Siapkan 4 siung bawang putih.
  13. Sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  14. Gunakan Cabe uleg kasar.
  15. Sediakan 15-20 cabai rawit uleg kasar.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Dadar gulung tapai Anti Gagal

Salah satu varian resep ayam rica-rica sederhana yang biasa dibuat di rumah adalah resep rica-rica ayam pedas manis. Resep yang satu ini tidak hanya didominasi dengan rasa pedas. Resep Ayam Rica Kualitas Resto Rasa Juara Bikin Nagih Ide Bisnis. Ayam rica-rica memang dibuat dengan menggunakan berbagai rempah-rempah yang khas Tapi Anda tenang saja karena Anda juga bisa memasak ayam rica rica sederhana supaya lebih mudah.

Cara menyiapkan Ayam Rica Sederhana:

  1. Cuci bersih ayam, potong sesuai selera, sisihkan. Siapkan bumbunya..
  2. Uleg bumbu halus, geprek serai. Tumis bumbu halus sampai wangi. Masukkan serai dan daun salam. Setelah layu masukkan kunyit bubuk oseng2..
  3. Setelah itu masukkan ayam, oseng sebentar, lalu masukkan air, ungkep ayam sampai setengah mateng..
  4. Uleg kasar cabai, cuci daun jeruk. Masukkan daun jeruk ke dalam ungkepan ayam. Masukkan cabainya. Tambah garam dan lada. Cek rasa. Biarkan ayam benar2 empuk dan air menyusut..

COM – Ayam rica rica memang enak banget dijadikan santapan di rumah. Rasa sambalnya yang pedas bikin makan jadi sulit berhenti. Ibaratnya, makan satu piring nasi aja enggak. Resep Ayam Rica Rica ini awalnya berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Rica Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!