Resep Ayam Woku, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Ayam Woku, Bisa Manjain Lidah

Ayam Woku. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Resep Ayam Woku, Bisa Manjain Lidah Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Resep Ayam Woku, Cita Rasa Pedas Aromatik Khas Sulawesi Utara.

Sedang mencari inspirasi resep ayam woku yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam woku enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam woku sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Woku menggunakan 16 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Woku:

  1. Ambil 1 kg Ayam, saya pakai paha.
  2. Gunakan 2 btg Sereh.
  3. Sediakan 2 Ikat Daun Kemangi.
  4. Gunakan 4 lbr Daun Jeruk.
  5. Ambil 1 Ikat Daun Bawang.
  6. Sediakan 3 lbr Daun Pandan.
  7. Siapkan 1 sdm Penyedap Rasa.
  8. Siapkan 1/2 sdm Garam.
  9. Gunakan Bumbu Halus.
  10. Ambil 1 ons Cabe Rawit.
  11. Gunakan 2 ruas Kunyit.
  12. Sediakan 1 ruas Jahe.
  13. Sediakan 1 ruas Lengkuas.
  14. Ambil 10 siung Bawang Merah.
  15. Sediakan 5 siung Bawang Putih.
  16. Ambil 1/4 gelas Air.

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Banyak olahan masakan yang menyajikan berbagai varian ayam, salah satunya adalah.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam popcorn sambal matah Anti Gagal

Cara menyiapkan Ayam Woku:

  1. Potong-potong ayam dan daun bawang, lalu iris tipis daun jeruk, daun pandan dan sereh..
  2. Blender atau ulek bumbu halus. Panaskan minyak, lalu tumis bumbu halus sampai wangi..
  3. Tambahkan daun jeruk dan sereh lalu diaduk rata sampai semuanya tercampur..
  4. Masukan sedikit daun pandan, tumis lagi sampai harum..
  5. Tumis bumbu sampai bumbunya benar-benar matang agar tidak bau langu. Kalau bumbunya sudah matang, masukan ayam yang sudah dipotong-potong..
  6. Aduk rata agar tercampur dengan bumbunya. Setelah itu kecilkan api dan tutup ayamnya. Biarkan sebentar agar ayamnya matang..
  7. Tambahkan sebagian daun kemangi aduk-aduk sampai daun kemangi tercampur rata. Masukan penyedap rasa..
  8. Masuk garam aduk-aduk lagi. Jangan lupa koreksi rasa. Setelah itu tambahkan sebagian potongan daun bawang..
  9. Tutup daging biarkan bumbu meresap. Setelah itu bula tutupan masak menggunakan api sedang sampai airnya mengering..
  10. Kalau airnya sudah mengering dan bumbunya sudah mengental masukan sisa daun bawang, daun pandan dan daun kemangi, lalu aduk sebentar sampai tercampur rata..
  11. Masak sebentar, lalu matikan api. Ayam woku siap disajikan. Sangat nikmat makan dengan nasi putih waktu masih panas. Selamat mencoba ❤️.

This Indonesian Chicken Curry, known as Ayam Woku Kemangi, is a quick and easy recipe. It's a dry-ish curry and is just bursting with the scents of the herbs and aromatics used in cooking it. Hallo Zizi :-): Wow selamat Ayam Woku Belanga perdana sukses membahagiakan suami tercinta :-). Zizi koki hebat nich, salut dengan usaha dan niat soalnya resep ini bukan resep simpel. Bumbu aneka rupa selalu punya daya goda.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam woku yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!