Resep Ayam rica2 jamin maknyus Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam rica2 jamin maknyus Anti Gagal

Ayam rica2 jamin maknyus. Resep Ayam Rica Rica yang lezat ini enggak pernah ditolak untuk disantap. Cita rasa pedasnya cocok untuk mendobrak nafsu makan. Tujuannya tentu saja agar rasa dari Resep Ayam Rica Rica ini jadi lebih istimewa.

Resep Ayam rica2 jamin maknyus Anti Gagal Resep masakan ayam panggang yang manis gurih ini lebih enak jika di sajikan dengan nasi putih yang masih hangat dan pulen serta pelengkap sambal dan lalap. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Cara membuat masakan ayam rica rica sebenarnya hampir sama dengan resep ayam pedas lainnya, hanya takran dan bahan bumbunya saja yang sedikit berbeda.

Lagi mencari ide resep ayam rica2 jamin maknyus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica2 jamin maknyus yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica2 jamin maknyus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam rica2 jamin maknyus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep Ayam Rica Rica yang lezat ini enggak pernah ditolak untuk disantap. Cita rasa pedasnya cocok untuk mendobrak nafsu makan. Tujuannya tentu saja agar rasa dari Resep Ayam Rica Rica ini jadi lebih istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam rica2 jamin maknyus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam rica2 jamin maknyus menggunakan 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam rica2 jamin maknyus:

  1. Sediakan 1 bh ayam kampung sedang, potong2 sesuai keinginan.
  2. Sediakan 3 bh serai, memarkan.
  3. Sediakan 1 bh tomat merah, potong2.
  4. Sediakan 8 lbr daun jeruk.
  5. Gunakan secukupnya Garam, gula, lada.
  6. Sediakan Bumbu halus.
  7. Sediakan 8 bh kemiri.
  8. Ambil 1 bh cabe merah besar.
  9. Ambil 8 bh cabe keriting.
  10. Sediakan 1 jempol besar kunyit.
  11. Sediakan 10 siung besar bawang merah.
  12. Ambil 4 siung besar bawang putih.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Capcay kuah Anti Gagal

Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas.

Cara menyiapkan Ayam rica2 jamin maknyus:

  1. Blender smua bahan bumbu halus…
  2. Tumis sampai stengah kering.. masukkan serai dan daun jeruk.. aduk kurang lbh 10mnt…
  3. Siapkan panci presto, masukkan ayam.. kemudian tuang bumbu, garam, lada, gula pasir dan masukkan air hanya sampai ayam kerendam.. jangan banyak2 ya…
  4. Presto kurang lbh 20mnt atau smp matang…
  5. Stelah matang, angkat ayam dan masukkan tomat.. aduk sebentar cicipi rasa.. jika sudah pas matikan api…
  6. Angkat dan siap disajikan…

Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak bebek atau telur dengan bumbu rica-rica ini. Bumbu rica-rica khas Manado ini ternyata cukup mudah dibuat, lho. Yuk, simak resep membuat ayam rica-rica berikut! Daging ayam memang cocok diolah dengan berbagai bumbu. Di antara banyaknya jenis olahan ayam, kamu bisa mencoba ayam rica-rica.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam rica2 jamin maknyus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!