Resep Ayam Rica-Rica Kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Rica-Rica Kemangi Anti Gagal

Ayam Rica-Rica Kemangi. Ayam rica-rica Kemangi memang enak banget buat di cobain. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Resep Ayam Rica-Rica Kemangi Anti Gagal Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado. Namun sekarang sudah banyak resep masakan rica rica ini, seperti : ayam rica rica kemangi, resep rica rica ceker, resep. Ayam Rica-Rica tanpa Kemangi. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica-rica kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica-rica kemangi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam rica-rica Kemangi memang enak banget buat di cobain. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica-rica kemangi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam rica-rica kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica-rica kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Rica-Rica Kemangi menggunakan 21 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Rica-Rica Kemangi:

  1. Gunakan 1 ekor ayam dipotong.
  2. Sediakan 1 ikat kemangi.
  3. Ambil 3 buah sereh digeprek.
  4. Siapkan 6 lembar daun jeruk diiris-iris.
  5. Siapkan 5 lembar daun salam.
  6. Ambil Secukupnya garam, gula, penyedap.
  7. Gunakan 1 batang daun bawang potong potong.
  8. Gunakan 1 lembar daun pandan, simpul (opsional).
  9. Siapkan Bumbu halus:.
  10. Gunakan 1 ons cabe merah keriting.
  11. Ambil 1/2 ons cabe merah rawit.
  12. Ambil 6 siung bawang merah.
  13. Ambil 5 siung bawang putih.
  14. Siapkan 3 butir kemiri.
  15. Sediakan 2 cm jahe.
  16. Sediakan 2 cm lengkuas.
  17. Gunakan 1 cm kunyit.
  18. Sediakan Bumbu marinasi:.
  19. Gunakan 1/2 bungkus kunyit bubuk merk desaku.
  20. Gunakan 1 buah jeruk nipis.
  21. Gunakan 1 sdt garam.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Chicken Katsu Anti Gagal

Resep Ayam Rica-rica Simple Banget tapi Rasanya Nagihin ala Diary Dapurku Подробнее. Resep Ayam Rica Rica(ALA KREASI DAPURKU) Подробнее. RESEP AYAM RICA – RICA enak banget ! Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi.

Langkah-langkah membuat Ayam Rica-Rica Kemangi:

  1. Marinasi ayam dengan bumbu marinasi. Diamkan selama kurang lebih 15 menit..
  2. Panaskan minyak lalu goreng ayam hingga sedikit kering. Ini opsional ya. Boleh langsung rebus tp kalo saya sih ga suka kalo bagian sayap agak benyek..
  3. Uleg bumbu halus lalu panaskan minyak dan tumis bumbu halus hingga harum. Tambahkan daun jeruk, daun salam dan sereh. Tumis hingga harum.
  4. Masukkan ayam. Aduk hingga merata lalu tambahkan air. Boleh banyak boleh dikit. Kalo saya sih 500 mL. Masukkan daun pandan. Tambahkan garam, gula dan penyedap. Aduk.
  5. Masak ayam hingga empuk dan kuah sedikit menyusut. Lalu masukkan daun kemangi dan daun bawang. Masak hingga daun kemangi dan daun bawang layu..

Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer. Tentu saja, selain menggunakan rica rica ayam pada umumnya, kehadiran basil di dalamnya dapat menambah rasa masakan lezat yang kita buat. Nah, untuk membuat resep Ayam Rica Kemangi khas Manado ini, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Rica-Rica Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!