Bagaimana Membuat Ayam Goreng Saus Mentega yang Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Goreng Saus Mentega yang Lezat Sekali

Ayam Goreng Saus Mentega. Cara membuat Ayam Saus Mentega Panaskan minyak, goreng ayam sampai matang kecoklatan. Kalau ingin memasak resep ayam goreng saus mentega yang benar bisa mengintip masakan yakiniku Hokben. Kalau Bunda pernah menyantap yakiniku Hoka Hoka Bento, nah seperti itulah seharusnya tampilan bawang bombay yang tepat untuk masakan ayam mentega bawang bombay ini.

Bagaimana Membuat Ayam Goreng Saus Mentega yang Lezat Sekali Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng lain mungkin sudah cukup familiar dan biasa Kamu nikmati. Aduk rata agar saus meresap sempurna. Ayam goreng saus mentega siap dihidangkan bersama irisan daun bawang.

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng saus mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng saus mentega yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara membuat Ayam Saus Mentega Panaskan minyak, goreng ayam sampai matang kecoklatan. Kalau ingin memasak resep ayam goreng saus mentega yang benar bisa mengintip masakan yakiniku Hokben. Kalau Bunda pernah menyantap yakiniku Hoka Hoka Bento, nah seperti itulah seharusnya tampilan bawang bombay yang tepat untuk masakan ayam mentega bawang bombay ini.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng saus mentega, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng saus mentega enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam goreng saus mentega yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Goreng Saus Mentega memakai 21 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Goreng Saus Mentega:

  1. Sediakan 1/2 kg ayam.
  2. Sediakan 1/2 buah bawang bombay, iris tipis.
  3. Ambil 3 buah bawang putih, geprek cincang halus.
  4. Ambil 1 sdm perasan jeruk nipis.
  5. Sediakan 1 batang daun bawang, iris pisahkan antara putih dan hijaunya.
  6. Gunakan 2-3 sdm mentega.
  7. Siapkan secukupnya air matang.
  8. Ambil Bahan Marinasi / Ukep.
  9. Ambil 2 buah bawang putih, haluskan.
  10. Gunakan 1 sdt garam.
  11. Gunakan 1/2 sdt lada hitam bubuk (lada putih).
  12. Gunakan air secukupnya *(optional utk ukep).
  13. Ambil 2 lbr daun salam *(optional utk ukep).
  14. Siapkan Bahan Saus.
  15. Sediakan 1 sdm kecap manis.
  16. Sediakan 1 sdm kecap asin.
  17. Sediakan 1 sdm kecap inggris.
  18. Sediakan 1 sdm saus tiram.
  19. Sediakan 1 sdm saus tomat.
  20. Gunakan 1/2-1 sdm gula pasir.
  21. Sediakan 1 sdt lada hitam tumbuk (lada bubuk atau irisan cabe).
BARU  Resep Nasi Tim Ayam Jamur Merang Anti Gagal

Resep ayam goreng saus mentega ini seperti biasanya menggunakan daging ayam sebagai bahan utamanya disertai beberapa bahan bumbu sederhana, seperti : jahe, bawang putih, bawang bombay, saus tiram, beberapa macam kecap, dan bahan bahan lainnya, inilah bahan dan bumbu masakan. Goreng daging ayam hingga benar – benar matang. Tumislah irisan bawang bombay dengan menggunakan mentega sampai harum. Resep ayam goreng saus mentega dan bagaimana cara membuatnya ala restoran mahal.

Cara membuat Ayam Goreng Saus Mentega:

  1. Siapkan bahan resep. Utk ayam ada 2 opsi ya, pertama bisa lgsg di marinasi dg bumbu halus ?tanpa *air dan daun salam selama ±1 jam, yg nanti teksturnya sprt resto gitu, agak chewy. Sy pakai ukep krn peserta tester nya ada anak kecil? biar empuk, jika ukep; bahan marinasi dicampur semua, aduk rata masukkan ayam, dan jerang diatas api hingga empuk. Tiriskan, kemudian goreng dg minyak dan 1 sdm mentega hingga kecokelatan. Sisihkan..
  2. Siapkan bahan tumisan, dan bahan Saus. Sebaiknya bahan Saus dicampur dan aduk rata dalam mangkuk ya, spy tidak repot nantinya. Panaskan wajan dg sedikit minyak dan sisa mentega, masukkan bawang putih, harum tambahkan bawang bombay dan daun bawang bagian putih. Tumis hingga harum..
  3. Tambahkan Saus, tumis sebentar dan air matang, lalu masukkan ayam goreng. Tumis hingga seluruh permukaan ayam terendam saus dn rata, kucuri dg perasan jeruk nipis. Tes rasa. Aduk sebentar, biarkan hingga mengental dan menyusut. Matikan kompor..
  4. Masukkan daun bawang bagian hijau, aduk sebentar. Sajikan Ayam Goreng Saus Mentega bersama keluarga?, dan sepiring (atau 2 piring) nasi tentunyaaa ?.

Ikuti langkah-langkahnya diartikel ini, mudah kok kamu bisa lakukan dirumah. Berikut rekomendasi resep ayam goreng mentega yang kamu bisa terapkan dengan lima langkah simpel di bawah ini! Resep ayam mentega – Ayam menjadi salah satu bahan olahan yang banyak diminati oleh masyarakat. Selain mudah dicari -dan hampir tersedia di Masak menu ini hingga matang dan angkat saat saus mulai mengental. Siapkan piring saji dan ayam goreng saus mentega sudah siap disantap.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng saus mentega yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!