Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng Mentega, Lezat

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng Mentega, Lezat

Ayam Goreng Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng Mentega, Lezat My mom used to make this but her version is more of a Chinese style. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng mentega yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng mentega, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng mentega enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng mentega yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Goreng Mentega memakai 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Capcay (Sawi + Telur Puyuh) Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Goreng Mentega:

  1. Gunakan 400 gr daging ayam.
  2. Gunakan 1/2 siung bawang bombai.
  3. Sediakan 3 siung bawang putih.
  4. Sediakan 2 batang daun bawang (potong-potong sepanjang 2 cm).
  5. Sediakan 3 sdm kecap manis.
  6. Gunakan 1 sdm kecap asin.
  7. Gunakan 3 sdm saus tiram.
  8. Ambil 3 sdm mentega.
  9. Gunakan Secukupnya bawang, penyedap rasa, dan lada.

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Mentega:

  1. Goreng ayam yang telah di cuci bersih. Goreng hingga matang kemudian sisihkan sebentar.
  2. Lelehkan margarin. Kemudian masukan bawang putih, tunggu hingga harum, lalu masukan bawang bombai.
  3. Tambahkan air secukupnya, saus tiram, kecap manis, kecap asin, garam, lada dan penyedap rasa. Cek rasa kemudian tunggu hingga mendidih.
  4. Masukan ayam yang telah di goreng. Tambahkan potongan daun bawang, aduk-aduk sebentar. Selamat mencoba ?.

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng mentega yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!