Bagaimana Membuat Ayam Goreng Mentega, Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Goreng Mentega, Bikin Ngiler

Ayam Goreng Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Bagaimana Membuat Ayam Goreng Mentega, Bikin Ngiler My mom used to make this but her version is more of a Chinese style. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng mentega yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng mentega, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng mentega enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng mentega sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Goreng Mentega memakai 19 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Goreng Mentega:

  1. Ambil 1/2 kg ayam.
  2. Ambil Bahan marinasi.
  3. Sediakan 1 buah jeruk nipis.
  4. Siapkan Secukupnya garam.
  5. Siapkan Bahan Saos.
  6. Ambil 4 sdm kecap manis (sy pake bango).
  7. Ambil 1 sdm kecap inggris (abc).
  8. Siapkan 1 sdm saos tomat (delmonte).
  9. Gunakan 1 sdt saos tiram (saori).
  10. Sediakan Bahan Lain.
  11. Gunakan 3 siung bawang putih, cincang.
  12. Siapkan 1/2-1 siung bawang bombay, iris.
  13. Sediakan 1 batang daun bawang (sy lupa ?).
  14. Sediakan 1/4 sdt merica.
  15. Gunakan 1/4 sdt garam.
  16. Sediakan 1/2 sdt gula.
  17. Ambil 100 ml air.
  18. Sediakan Secukupnya mentega/margarin.
  19. Ambil Secukupnya minyak goreng.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam Goreng Mentega Pedas Anti Gagal

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Cara menyiapkan Ayam Goreng Mentega:

  1. Cuci bersih ayam. Beri perasan jeruk nipis dan taburi garam. Aduk rata. Diamkan sekitar 15 menit. Kemudian cuci kembali dgn air..
  2. Campur semua bahan saos agar lebih mudah menuangkannya nanti..
  3. Panaskan minyak goreng yg banyak. Masukkan 1 sdm mentega. Goreng ayam hingga kedua sisi kecoklatan dan matang, tapi jgn terlalu kering..
  4. Panaskan 2-3 sdm mentega. Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Masukkan saos, merica, gula, dan garam. Tumis sebentar..
  5. Masukkan ayam. Aduk rata hingga ayam terbalur bumbu. Tuang air secukupnya. Aduk rata. Tunggu mendidih, air surut dan mengental. Tes rasa. Masukkan daun bawang (sy lupa ?). Aduk..
  6. Angkat dan sajikan..

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!