Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Mentega, Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Mentega, Sempurna

Ayam Goreng Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Mentega, Sempurna My mom used to make this but her version is more of a Chinese style. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng mentega yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng mentega, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng mentega enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng mentega sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Mentega menggunakan 24 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Goreng Mentega:

  1. Gunakan BAHAN 1 :.
  2. Siapkan 12 potong ayam.
  3. Sediakan 1 lembar daun salam.
  4. Sediakan 1 lembar daun jeruk.
  5. Siapkan 1 batang sereh geprek.
  6. Sediakan 1 sdt garam.
  7. Gunakan secukupnya Air.
  8. Siapkan BAHAN 2 :.
  9. Siapkan 3 sdm mentega.
  10. Siapkan 1 sdm minyak (bekas goreng ayam).
  11. Ambil 4 sdm saus tomat.
  12. Siapkan 3 sdm kecap manis.
  13. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  14. Sediakan 1 sdm saus inggris.
  15. Ambil 1 sdt garam.
  16. Sediakan 1 sdt merica bubuk.
  17. Sediakan 50 ml air matang.
  18. Gunakan BUMBU IRIS :.
  19. Ambil 1 bawang bombay.
  20. Ambil 3 siung bawang putih.
  21. Ambil 3 cm jahe.
  22. Siapkan 2 cabe hijau besar.
  23. Ambil 2 cabe merah keriting.
  24. Siapkan 1 helai daun bawang (ambil daun saja).
BARU  Cara Gampang Membuat Oseng Cumi Asin Cabe ijo yang Enak

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Mentega:

  1. Rebus ayam hingga empuk (saring kemudian goreng jangan terlalu kering). Sisihkan..
  2. Panaskan mentega dan minyak. Tumis bawang bombay, bawang putih jahe dan cabe cabean hingga layu dan wangi..
  3. Masukkan saus tomat, kecap manis, saus tiram, saus inggris, garam dan merica bubuk..
  4. Masukkan ayam yang telah digoreng aduk aduk hingga ayam tercampur saus. Beri air..
  5. Masak hingga kuah mengental. Koreksi rasa. Sesaat sebelum matikan kompor masukkan daun bawang..
  6. Sajikan dengan nasi hangat. Yummy ?.

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng mentega yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!