Cara Gampang Menyiapkan Ayam goreng mentega??, Lezat Sekali

Diposting pada

Ayam goreng mentega??. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Resep 'ayam goreng mentega' paling teruji. Ayam Goreng Mentega Ala Dapur Bu Yun.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam goreng mentega??, Lezat Sekali Ayam goreng mentega banyak dihidangkan pada acara resepsi atau prasmanan. Banyak orang menyukai karena rasanya gurih, praktis dan enak. Setelah semua ayam digoreng hingga matang lalu kita siapkan bumbu-bumbu ayam menteganya.

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng mentega?? yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng mentega?? yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng mentega??, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng mentega?? yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Resep 'ayam goreng mentega' paling teruji. Ayam Goreng Mentega Ala Dapur Bu Yun.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam goreng mentega?? yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng mentega?? memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam goreng mentega??:

  1. Siapkan 1/2 ekor ayam (5 potong).
  2. Gunakan Tepung untung menggoreng ayam.
  3. Sediakan 3 bawang putih.
  4. Gunakan 1/2 bawang bombay.
  5. Ambil 1 daun bawang.
  6. Ambil 3 cabe rawit (saya ingin agak pedas).
  7. Siapkan 4 sdm mentega.
  8. Gunakan Gula, garam (tapi saya ngga pakai karena rasa sudah pas).
  9. Ambil Air.
  10. Sediakan Minyak.
  11. Siapkan Saus mentega :.
  12. Sediakan 4 sdm kecap manis.
  13. Gunakan 2 sdm kecap inggris.
  14. Sediakan 1 sdm saus tiram.
  15. Sediakan 1 sdm saus tomat.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam Kecap utk toping mie ayam/nasi tim Anti Gagal

Iris bawang bombai, rajang halus bawang putih. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus Resep ayam goreng saus mentega ini seperti biasanya menggunakan daging ayam sebagai bahan utamanya disertai beberapa bahan bumbu. Ayam Goreng Mentega Ala Restoran Yang Enak.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng mentega??:

  1. Siapkan bahan terlebih dahulu. Cuci ayam bersih..
  2. Goreng tepung ayam. Iris cincang bawang putih, cabe. Iris bawang bombay dan daun bawang. Siapkan bahan saus di tempat kecil..
  3. Tumis bawanh putih dan cabe terlebih dahulu hingga harum. Kemudian masukkan bawang bombay dan tumis hingga setengah layu..
  4. Masukkan mentega. Tunggu hingge mencair. Kemudian masukkan bahan saus. Beri sedikit air. Tunggu hingga mendidih. Incip rasa. Apabila rasa masih ada yg kurang boleh ditambahkan gula, garam, atau air. Tetapi apabila rasa sudah sesuai, maka biarkan hingga mendidih. (Kalo saya karena rasa sudah pas, jadi ngga saya beri gula dan garam).
  5. Masukkan ayam. Aduk hingga rata. Kemudian masukkan daun bawang. Tunggu hingga air menyusut..
  6. Matikan kompor. Ayam goreng mentega siap dihidangkan?.

Ayam Goreng Mentega Enak Banget Simple Ga Pake Ribet. Ayam goreng mentega terkenal memiliki cita rasa gurih nan lezat, namun pembuatannya simpel. Yuk, ikuti kreasi resep dan cara membuatnya! Resep Ayam Goreng Mentega – Segala bentuk sajian ay a m memang banyak disukai banyak orang. Karena bahannya sangat mudah didapat di mana pun.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng mentega?? yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!