Resep Filet Ayam Goreng Saus Mentega yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Filet Ayam Goreng Saus Mentega yang Menggugah Selera

Filet Ayam Goreng Saus Mentega. Buat bikin ayam Goreng mentega biar mirip kayak beli di restoran bahan utama nya itu harus pake Blueband, Kecap Inggris Harum Sari dan Jeruk Limo, bahan itu. Bumbu mentega yang menyatu dengan ayam goreng krispi dijamin bakal bikin ketagihan. Yuk, coba bikin ayam goreng saus mentega dari resep Goreng ayam hingga matang berwarna kecokelatan.

Resep Filet Ayam Goreng Saus Mentega yang Menggugah Selera Menu masakan yang satu ini sangat mudah dibuat dan anda hanya perlu. Resep Ayam Goreng – Ayam goreng tentu sangat nikmat dan disukai seluruh orang. Masukkan daging ayam goreng kedalam saus dan aduk sampai rata serta bumbu meresap.

Lagi mencari inspirasi resep filet ayam goreng saus mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal filet ayam goreng saus mentega yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari filet ayam goreng saus mentega, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan filet ayam goreng saus mentega yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Buat bikin ayam Goreng mentega biar mirip kayak beli di restoran bahan utama nya itu harus pake Blueband, Kecap Inggris Harum Sari dan Jeruk Limo, bahan itu. Bumbu mentega yang menyatu dengan ayam goreng krispi dijamin bakal bikin ketagihan. Yuk, coba bikin ayam goreng saus mentega dari resep Goreng ayam hingga matang berwarna kecokelatan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah filet ayam goreng saus mentega yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Filet Ayam Goreng Saus Mentega menggunakan 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Filet Ayam Goreng Saus Mentega:

  1. Ambil 250 gr Dada ayam.
  2. Siapkan 1 buah Jeruk nipis.
  3. Siapkan 4 buah Cabe keriting.
  4. Sediakan 1 buah Bawang bombay.
  5. Ambil 5 siung Bawang merah.
  6. Gunakan 3 siung Bawang putih.
  7. Gunakan 4 sdm Kecap manis.
  8. Ambil 1 sdm Kecap asin.
  9. Siapkan 2 sdm Saos tomat.
  10. Sediakan 2 sdm Mentega/ margarin.
  11. Sediakan 1,5 sdt Merica.
  12. Siapkan 1,5 sdt Ketumbar bubuk.
  13. Sediakan 1,5 sdt Gara.
  14. Ambil 1,5 sdt Gula pasir.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Pancake choco Hazelnut yang Sempurna

Cuci bersih daging ayam dan potong berbentuk filet tipis. Resep Klasik Ayam Goreng Mentega Maknyuss. Udang Goreng Mentega Rasa Tak Pernah Bohong. Resep Ayam Saus Asam Manis Ala Restoran Berbintang.

Langkah-langkah membuat Filet Ayam Goreng Saus Mentega:

  1. Cuci bersih dada ayam. Potong dadu. Lumuri dengan perasan jeruk nipis. Tambahkan 1 sdt merica, garam, dan ketumbar bubuk. Aduk hingga merata. Diamkan selama kurang lebih 15 menit..
  2. Potong cabe keriting, bawang merah, bawang putih, dan bawang bombay..
  3. Panaskan margarin di atas api kecil hinga meleleh. Goreng setengah matang ayam hingga agak kecoklatan. Angkat dan tiriskan..
  4. Tumis bumbu yang telah dicincang. Tumis hingga layu dan harum. Masukkan ayam yang telah digoreng..
  5. Aduk merata hingga tercampur semua bumbu. Masukkan kecap, saos tomat, gula, garam, ketumbar bubuk dan merica. Koreksi rasa hingga pas..
  6. Aduk hingga merata dan bumbu meresap. Angkat lalu sajikan. Fillet ayam dada saus mentega siap disajikan..

Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng lain mungkin sudah cukup familiar dan biasa Kamu nikmati. Resep pertama yang bisa Kamu coba ialah ayam goreng saus mentega. Masakan ini bisa Kamu buat dengan sangat mudah dan dengan. Ayam Goreng Asam Manis Pedas Mentega Nikmat Sedapnya Pedas Gila. Resep Ayam Goreng Tepung Saus Mentega YUDA BUSTARA.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat filet ayam goreng saus mentega yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!