Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Mentega yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Mentega yang Menggugah Selera

Ayam Goreng Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Mentega yang Menggugah Selera My mom used to make this but her version is more of a Chinese style. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng mentega yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng mentega, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng mentega enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng mentega sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Goreng Mentega memakai 12 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Goreng Mentega:

  1. Sediakan 1 kilogram ayam, potong-potong.
  2. Gunakan 3 sendok makan margarin/mentega (jika ingin rasa lebih pekat).
  3. Ambil 1 sendok makan kecap asin.
  4. Sediakan 4 butir bawang merah.
  5. Siapkan 4 siung bawang putih.
  6. Gunakan 3 batang daun bawang.
  7. Gunakan 4-6 sendok makan kecap manis, sesuaikan selera.
  8. Siapkan 1 sendok teh merica bubuk.
  9. Ambil 1/2 gelas air.
  10. Gunakan secukupnya garam.
  11. Gunakan secukupnya gula pasir.
  12. Gunakan secukupnya minyak goreng.
BARU  Bagaimana Membuat Nasi Goreng Putih Anti Gagal

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Cara menyiapkan Ayam Goreng Mentega:

  1. Cuci bersih ayam dan daun bawang..
  2. Potong-potong daun bawang sepanjang telunjuk, lalu sisihkan terlebih dahulu..
  3. Panaskan minyak goreng cukup banyak, lalu goreng ayam sampai matang. Jangan digoreng terlalu kering..
  4. Geprek bawang merah dan bawang putih, lalu cincang kasar..
  5. Panaskan margarin, lalu tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum..
  6. Masukkan kecap manis dan kecap asin. Aduk sebentar, lalu masukkan ayam..
  7. Aduk sampai ayam tercampur bumbu, lalu tuangkan air. Bumbui dengan merica bubuk, gula pasir, dan garam..
  8. Masak sampai air sedikit susut, lalu cicipi rasanya. Jika sudah sesuai, masukkan daun bawang. Aduk sebentar sampai layu, lalu angkat dari kompor..
  9. Ayam goreng mentega siap disajikan..

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng mentega yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!