Resep Ayam goreng mentega, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam goreng mentega, Lezat Sekali

Ayam goreng mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Resep Ayam goreng mentega, Lezat Sekali My mom used to make this but her version is more of a Chinese style. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng mentega yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng mentega yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng mentega, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng mentega yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng mentega sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam goreng mentega memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam goreng mentega:

  1. Ambil 1 ekor ayam potong2.
  2. Sediakan 1 buah bawang Bombay potong2.
  3. Sediakan 3 siung bawang putih cincang.
  4. Ambil 1 tangkai daun bawang potong2.
  5. Gunakan 1 buah Jeruk nipis.
  6. Sediakan Sesukupnya mentega, gula, garam Dan merica.
  7. Siapkan 5 sdm kecap manis.
  8. Gunakan 1 sdm kecap inggris.
  9. Ambil 1 sdm saus tomat.
  10. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  11. Sediakan secukupnya Air.
BARU  Bagaimana Membuat Pancake Selai Oreo Anti Gagal

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Cara membuat Ayam goreng mentega:

  1. Cuci ayam Dan kucuri dengan air Jeruk nipis Dan taburi garam, aduk2 hingga ayam kesat Dan diamkan 15menit..
  2. Panaskan minyak goreng yg banyak campurkan 1sdm mentega kedalam minyak, goreng ayam hingga matang, angkat Dan sisihkan..
  3. Panaskan 3sdm mentega Dan Tumis bawang Bombay + bawang putih hingga harum.masukan kecap, saus inggris, saus tomat dan saus tiram, merica, garam Lalu masukkan ayam, aduk rata hingga ayam terbalut bumbu..
  4. Tuang air secukupnya, aduk rata Dan tunggu air mendidih. Setelah air menyusut Dan mengental. Cek rasa. Jika sudah pas siap diangkat Dan sajikan ?.

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam goreng mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!