Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Mentega, Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Mentega, Sempurna

Ayam Goreng Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Mentega, Sempurna My mom used to make this but her version is more of a Chinese style. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Sedang mencari ide resep ayam goreng mentega yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng mentega yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng mentega, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng mentega enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng mentega sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Mentega menggunakan 17 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Goreng Mentega:

  1. Siapkan 1 ekor Ayam,potong 12.
  2. Gunakan 3 Bawang Putih,cincang halus.
  3. Ambil 1 Bawang Bombay,iris tipis.
  4. Siapkan 1 Tomat,potong 8.
  5. Sediakan 1 Daun Bawang,iris2 (sy ga pake,ternyata udh layu?).
  6. Ambil 1 Jeruk Nipis (optional).
  7. Siapkan Bahan tepung:.
  8. Gunakan 2 sdm Tepung Terigu.
  9. Ambil 2 sdm Tepung Maizena.
  10. Siapkan 1 sdt Kaldu Jamur.
  11. Gunakan Bahan Saus:.
  12. Ambil 2 sdm Kecap manis.
  13. Siapkan 1 sdm Saus Tiram.
  14. Gunakan 1 sdm Kecap Inggris(saya skip,krn habis).
  15. Sediakan 1 sdm Saos Tomat.
  16. Gunakan 2 sdm Gula pasir.
  17. Sediakan 1 sdt Kaldu Jamur.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Daging sapi lada hitam Anti Gagal

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Cara membuat Ayam Goreng Mentega:

  1. Cuci Ayam,beri jeruk nipis,diamkan 15 menit. Cuci kembali,beri garam,merica. Balurkan ayam dengan bahan Tepung,goreng hingga kering,matang dengan minyak banyak,api sedang. Sisihkan..
  2. Siapkan bahan saos di wadah. Panaskan 2 sdm mentega,tumis Bawang Bombay,Bawang Putih,Tomat hingga matang,harum. Masukkan bahan saos,beri 1/2 gelas air,biarkan hingga mendidih dan agak kental. Beri 2 sdm mentega lagi. Tes rasa. Jangan dulu diberi garam,rasa asin bisa dari mentega..
  3. Masukkan ayam yang sudah digoreng,aduk2 dengan api kecil. Matikan. Terakhir beri kucuran air jeruk nipis (optional ya,klo saya suka ada rasa asam,manis gituu ?)..

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng mentega yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!