Resep 05. AYAM WOKU – MANADO PUNYA Anti Gagal

Diposting pada
Resep 05. AYAM WOKU – MANADO PUNYA Anti Gagal

05. AYAM WOKU – MANADO PUNYA. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Resep 05. AYAM WOKU – MANADO PUNYA Anti Gagal Sudah bukan rahasia lagi kalau makanan khas Manado punya rasa unik dengan sensasi pedas. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Lagi mencari inspirasi resep 05. ayam woku – manado punya yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 05. ayam woku – manado punya yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 05. ayam woku – manado punya, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 05. ayam woku – manado punya enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 05. ayam woku – manado punya yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 05. AYAM WOKU – MANADO PUNYA memakai 14 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 05. AYAM WOKU – MANADO PUNYA:

  1. Siapkan 1/2 ekor Dada ayam.
  2. Ambil 6 Sium Bawang Merah.
  3. Siapkan 4 Sium Bawang Putih.
  4. Sediakan 5 Biji Cabe rawit.
  5. Ambil 4 Biji Kemiri.
  6. Ambil 1 Ibu Jari Jahe.
  7. Sediakan 2 Batang Sere.
  8. Ambil 1 Sdt Kunyit Bubuk.
  9. Siapkan 1 Daun Pandan (iris panjang).
  10. Sediakan 5 Daun Jeruk harum (iris tipis).
  11. Ambil Daun Kunyit Kuning (iris tipis).
  12. Ambil Secukupnya Daun Kemangi.
  13. Gunakan 1 Jeruk Nipis (Lumuri ke daging ayam).
  14. Gunakan secukupnya Garam, Gula pasir & Penyedap rasa.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Soto Ayam Kampung (Khas Kudus) Anti Gagal

Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara.

Cara membuat 05. AYAM WOKU – MANADO PUNYA:

  1. Dada Ayam + Air Jeruk (lumuri) biar tidak bau..
  2. Haluskan semua bahan, kecuali Daun Pandan, Jeruk, Kemangi dan serre.
  3. Tumis semua bumbu dengan minyak yang agak byk jgn terlalu sedikit minyak sayur nya. Dan masukan batang berre.
  4. Masukan Dada ayam yang sudah dilumuri jeruk nipis. Masukan Daun Jeruk, Daun Pandan, Daun Kunyit (iris tipis2).
  5. Tumis kembali + Air secukupnya. Lalu tutup agar daging ayam nya cepat masak dan Bumbu meresap..
  6. Jika sudah mau masak + Garam, gula pasir dan bumbu penyedap dan terakhir daun kemangi..
  7. Aduk semua sampai rata. Jika suka kental kurangi airnya masak. Jika suka berkuah boleh tambahkan lagi air nya. (Sesuai selera).
  8. Jika sudah harum dan masak. Angkat dan sajikan.

Menjadi salah satu makanan khas daerah di Indonesia, kelezatan ayam woku tak perlu diragukan lagi. Makanan khas Manado itu memilih bahan. Resep Ayam Woku Pedas Maknyus Khas Manado. Resep Ayam Woku Chef Juna Yuk Belajar Masakan Manado. Cuminya Jangan Di Goreng Di Masak Ini Lebih Enak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 05. AYAM WOKU – MANADO PUNYA yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!