Bagaimana Menyiapkan Ayam Woku Menado sehat yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam Woku Menado sehat yang Bisa Manjain Lidah

Ayam Woku Menado sehat. Menu Khas Manado yang dimasak tanpa santan dengan bumbu ala woku. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Bagaimana Menyiapkan Ayam Woku Menado sehat yang Bisa Manjain Lidah Berikut cara membuat Ayam Woku praktis. Ayam woku merupakan kuliner khas Manado berupa potongan daging ayam yang direndam dalam kuah yang gurih. Tapi tenang, untuk dapat mencicipi kelezatan ayam woku, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Manado atau membayar mahal untuk menikmati seporsi sajian ayam woku di restoran.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam woku menado sehat yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku menado sehat yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku menado sehat, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam woku menado sehat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Menu Khas Manado yang dimasak tanpa santan dengan bumbu ala woku. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam woku menado sehat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Woku Menado sehat memakai 15 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Woku Menado sehat:

  1. Sediakan 1/2 ekor ayam pejantan potong jadi 4.
  2. Sediakan 1/2 jeruk nipis.
  3. Gunakan Daun bawang iris2 halus.
  4. Sediakan 2 batang sereh ambil putihnya iris2 halus.
  5. Siapkan 500 ml Air.
  6. Sediakan Daun kemangi (saya g pakai ga punya kemangi).
  7. Sediakan 3 sdm minyak canola.
  8. Ambil Bumbu halus :.
  9. Ambil 6 butir bawang merah.
  10. Sediakan 4 butir bawang putih.
  11. Siapkan 15 cabe merah keriting.
  12. Siapkan 2 ruas kunyit.
  13. Gunakan 2 ruas jahe.
  14. Ambil 1 sdm Garam himalaya.
  15. Sediakan 2 butir kemiri.
BARU  Resep ?Banana Cake (No Mixer) | Bolu Pisang (Tanpa Mixer)? yang Lezat

Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat. Cara memasaknya pun terbilang sederhana lho.

Cara membuat Ayam Woku Menado sehat:

  1. Ayan cuci bersih kasih peresan jeruk nipis dan garam diamkan..
  2. Tumis bumbu halus sampe wangi,masukan ayam aduk aduk sampai ayam berubah warna kasih air,sereh dan daun bawang,kemangi, masak sampai matang..

Kamu juga bisa menambahkan bahan-bahan sesuai selera dan. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Menjadi salah satu makanan khas daerah di Indonesia, kelezatan ayam woku tak perlu diragukan lagi. Makanan khas Manado itu memilih bahan. " Ayam woku ini bukan sajian yang sulit, walaupun di rumah dan menggunakan peralatan yang sederhana juga bisa masak ayam woku.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Woku Menado sehat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!