Resep Ayam woku pedas yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Ayam woku pedas yang Enak Banget

Ayam woku pedas. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado.

Resep Ayam woku pedas yang Enak Banget Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan Minahasa. Salah satu ciri khas dalam ayam woku adalah bumbu kuning pedas berlimpah bahan aromatik seperti daun pandan. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam woku pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam woku pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam woku pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam woku pedas menggunakan 16 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam woku pedas:

  1. Ambil 1 ekor ayam besar potong kecil"Biar meresap bumbunya.
  2. Sediakan Bahan" yg d haluskan.
  3. Gunakan Cabai rawit merah 30 biji yg suka pedas ya ini.
  4. Ambil 5 biji Bawang merah.
  5. Ambil 5 biji Bawang putih.
  6. Siapkan 1 ruas Jahe.
  7. Sediakan 1 ruas Kunyit.
  8. Ambil 2 batang Sereh.
  9. Sediakan 3 butir kemiri.
  10. Siapkan Bahan"yg d iris halus.
  11. Gunakan 2 ikat Kemangi.
  12. Gunakan Daun bawang.
  13. Sediakan Daun jeruk.
  14. Sediakan 1 ikat pandan.
  15. Siapkan 1 jeruk nipis.
  16. Siapkan Garam Dan bumbu penyedap.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Mentega, Enak Banget

Ayam woku menggunakan rempah-rempah yang dicampur lembaran daun jeruk. Nah, itulah olahan ayam pedas yang harus kamu cobain! Mana yang paling bikin kamu ngiler, nih? Langkah-langkah cara membuat ayam woku pedas khas Manado.

Langkah-langkah membuat Ayam woku pedas:

  1. Tumis semua bahan yg d haluskan Dan yg di iris sampai harum lalu masukkan ayam aduk sampai rata tutup 5 menit kasi garam,bumbu penyedap Dan perasan jeruk nipis kasi air dikit aduk lagi sampai rata tutup 10 menit cek rasa Dan tggu sampai ayam matang…

Bila mau mengulik masakan khas Manado ada juga ayam tuturuga, bubur manado, nasi jaha, sambal. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Ciri khas olahan ayam khas Manado ini terletak pada banyaknya rempah-rempah dalam bumbunya. Dengan cita rasanya yang gurih dan pedas, ayam woku semakin.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam woku pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!