Cara Gampang Membuat Iga Kambing Bakar Teflon Bumbu Kecap Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Iga Kambing Bakar Teflon Bumbu Kecap Anti Gagal

Iga Kambing Bakar Teflon Bumbu Kecap.

Cara Gampang Membuat Iga Kambing Bakar Teflon Bumbu Kecap Anti Gagal

Anda sedang mencari ide resep iga kambing bakar teflon bumbu kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal iga kambing bakar teflon bumbu kecap yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari iga kambing bakar teflon bumbu kecap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan iga kambing bakar teflon bumbu kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah iga kambing bakar teflon bumbu kecap yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Iga Kambing Bakar Teflon Bumbu Kecap menggunakan 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Iga Kambing Bakar Teflon Bumbu Kecap:

  1. Ambil 750 gr Iga Kambing/Sapi (kebetulan pnya sya kambing).
  2. Ambil ❤ Bumbu ::.
  3. Siapkan 3 siung bawang putih.
  4. Siapkan 4 siung bawang merah.
  5. Siapkan 2 cm jahe.
  6. Sediakan secukupnya lada dan sdkt pala bubuk.
  7. Gunakan 2 sdm kecap.
  8. Ambil 1 sdm madu (bs di ganti secukupnya gula).
  9. Gunakan secukupnya garam dan kaldu bubuk/ saus tiram.

Langkah-langkah menyiapkan Iga Kambing Bakar Teflon Bumbu Kecap:

  1. Potong2 iga (biasanya sih sdh di potongin ya..?)…cuci bersih..
  2. Rebus iga sampe empuk…sya presto kurleb 25 menit dr mulai bunyi desisan panci dgn api sedang. Stlh pancinya berhenti mendesis buka tutup panci dan buang airnya (utk ngurangi bau kambingnnya)..
  3. Haluskan bumbu…, tumis bumbu sampe harum..
  4. Masukkan iga yg sdh di rebus tadi tambahkan air, masak sampe bumbu meresap dan air sat..
  5. Bakar iga (sy pake wajan teflon) dgn api kecil sampe matang khas bakaran sambil di oles2 dgn sisa bumbunya. Hati2 waktu membolak balik iganya krn tulang2nya msh tajam shg bisa menggores dan merusak teflonnya (sya pake jepitan)..
  6. Dan siap di hidangkan dgn sambal kesukaan..
  7. Note: Kalo gak punya panci presto bisa di masak dgn bumbunya sampe empuk dgn api sedang cenderung kecil (sblm bumbu masuk air rebusan pertama sy buang utk ngurangin bau embeknya. ?)..
BARU  Cara Gampang Membuat Kambing Kecap Anti Gagal

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan iga kambing bakar teflon bumbu kecap yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!