Cara Gampang Menyiapkan Ayam Woku Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Woku Anti Gagal

Ayam Woku. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Woku Anti Gagal Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Resep Ayam Woku, Cita Rasa Pedas Aromatik Khas Sulawesi Utara.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam woku yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam woku enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam woku sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Woku menggunakan 21 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Woku:

  1. Siapkan 1 ekor ayam kampung.
  2. Ambil 1/2 bh jeruk nipis, peras airnya.
  3. Gunakan 5 bh cabe merah besar.
  4. Siapkan 5 bh cabe keriting merah.
  5. Gunakan 10 bh cabe rawit merah.
  6. Gunakan 8 btr bawang merah.
  7. Gunakan 3 siung bawang putih.
  8. Sediakan 3 btr kemiri.
  9. Ambil Sepotong kunyit (+/- 3 cm).
  10. Gunakan Sepotong jahe (+/- 3 cm).
  11. Gunakan Secukupnya garam, gula pasir, dan kaldu bubuk.
  12. Sediakan 1 bh tomat, potong2.
  13. Ambil 1 lbr daun pandan, potong kasar.
  14. Ambil 1 lbr daun kunyit, iris halus.
  15. Gunakan 5 lbr daun jeruk, buang tulang daunnya, iris halus.
  16. Ambil 1 btg serai, geprek.
  17. Gunakan 20 bh cabe rawit merah, utuhkan.
  18. Ambil 2 btg daun bawang, potong serong kasar.
  19. Siapkan 1 genggam daun kemangi.
  20. Siapkan Minyak untuk menumis.
  21. Sediakan Secukupnya air.
BARU  Bagaimana Membuat 99) mini pancake yang Lezat Sekali

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Banyak olahan masakan yang menyajikan berbagai varian ayam, salah satunya adalah.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Woku:

  1. Siapkan semua bahan. Ayam potong2 (aku potong jd 8 bagian), cuci bersih, beri air jeruk nipis, diamkan bbrp saat sambil kita menyiapkan bumbunya..
  2. Haluskan bumbu: cabe merah besar, cabe keriting merah, cabe rawit merah (10 bh), kunyit, jahe, kemiri, dan garam. Potong2 daun pandan, daun kunyit, daun jeruk, daun bawang, dan tomat..
  3. Panaskan minyak dlm wajan, tumis bumbu halus smp setengah matang, masukkan serai, daun jeruk, dan daun kunyit. Lanjut tumis smp bumbu matang dan berbau harum..
  4. Masukkan ayamnya (setelah dibaluri air jeruk nipis dicuci lagi), aduk rata. Kasih air, tutup wajan, biarkan smp setengah matang. Masak dgn api kecil saja, spy bumbu bisa meresap dgn sempurna ke dlm ayam..
  5. Masukkan gula pasir, kaldu bubuk, dan tomat. Tutup lagi, masak smp ayamnya empuk..
  6. Setelah ayamnya empuk dan kuah menyusut koreksi rasa. Masukkan cabe rawit merah utuh, masak kira-kira 5 menit. Berikutnya masukkan daun bawang dan daun kemangi, aduk rata dan matikan api. Angkat, hidangkan..

This Indonesian Chicken Curry, known as Ayam Woku Kemangi, is a quick and easy recipe. It's a dry-ish curry and is just bursting with the scents of the herbs and aromatics used in cooking it. Hallo Zizi :-): Wow selamat Ayam Woku Belanga perdana sukses membahagiakan suami tercinta :-). Zizi koki hebat nich, salut dengan usaha dan niat soalnya resep ini bukan resep simpel. Bumbu aneka rupa selalu punya daya goda.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam woku yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!