Resep Ayam Woku Belanga Manado Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Woku Belanga Manado Anti Gagal

Ayam Woku Belanga Manado. Selamat Datang di Channel Youtube Xiaoying Cooking. Ayam tuturaga adalah makanan khas Manado yang menyajikan ayam bersama kuah santan. Dari tampilannya ayam tuturaga mirip dengan opor ayam Tidak perlu sambal dalam menyantap ayam tuturaga karena rasanya sudah cukup untuk membuat lidah menari-nari liar.

Resep Ayam Woku Belanga Manado Anti Gagal Tidak kalah lezat dari ayam rica-rica. Resep Ikan Woku Pedas Khas Manado Woku Belanga Kuliner Manado. Cara Membuat Sambal Terasi Yang Enak Dan Sedap.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam woku belanga manado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku belanga manado yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku belanga manado, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam woku belanga manado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Selamat Datang di Channel Youtube Xiaoying Cooking. Ayam tuturaga adalah makanan khas Manado yang menyajikan ayam bersama kuah santan. Dari tampilannya ayam tuturaga mirip dengan opor ayam Tidak perlu sambal dalam menyantap ayam tuturaga karena rasanya sudah cukup untuk membuat lidah menari-nari liar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam woku belanga manado sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Woku Belanga Manado menggunakan 17 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Woku Belanga Manado:

  1. Ambil 1 ekor ayam (potong 10).
  2. Sediakan 5 lbr daun jeruk.
  3. Ambil 1 lbr daun kunyit (simpulkan).
  4. Siapkan 2 lbr daun salam.
  5. Siapkan 2 btg serai (geprek simpulkan).
  6. Ambil Seikat kemangi (cuci petik daunnya).
  7. Ambil 1 bh lemon lokal (1/2 utk marinasi ayam, 1/2 utk olahan).
  8. Ambil 1 bh tomat (potong kotak).
  9. Siapkan Secukupnya garam dan kaldu ayam.
  10. Ambil 350 ml hydrococo + 300 ml air matang.
  11. Ambil Bumbu halus :.
  12. Gunakan 10 siung bawang merah.
  13. Gunakan 7 siung bawang putih.
  14. Sediakan 15 bh cabe kriting.
  15. Sediakan 4 bh kemiri sangrai.
  16. Gunakan 2 ruas kunyit.
  17. Gunakan 1 ruas jahe.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Woku, Lezat

Sekarang ayam woku spesial khas Manado siap untuk disajikan. Anda bisa menyajikannya di atas mangkuk. Nah, itulah resep ayam woku belanga khas Manado yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Nikmati kuliner tersebut bersama dengan keluarga tercinta di rumah.

Cara menyiapkan Ayam Woku Belanga Manado:

  1. Cuci ayam marinasi dgn air perasan lemon selama 7 menit cuci kembali, sisihkan. Tumis bumbu halus, masukkan daun salam, daun jeruk, serai, tumis sampai kecoklatan, masukkan hydrococo dan air tunggu sampai mendidih, lalu masukan ayam, garam,gula, masak sampai air menyusut. Tambahkan tomat, kemangi, masak sebentar. Matikan kompor dan sajikan..
  2. Cukup dgn nasi hangat MaasyaaAllah, Nikmat Allah manakah yg kau dustakan?.

Ayam woku belanga ini bisa kamu sajikan untuk keluarga saat makan malam atau makan siang. Bisa juga menjadi ide untuk berjualan makanan frozen. Cara Membuat Ayam Woku Asli Manado. Ide Jualan Modal Dikit Untung Selangit Pigosu Pisang Goreng Susu. Brokoli Tofu Saos Tiram Ala Chinese Food Enak Banget.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Woku Belanga Manado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!