Cara Gampang Membuat Ayam Woku yang Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Woku yang Sempurna

Ayam Woku. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Cara Gampang Membuat Ayam Woku yang Sempurna Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Resep Ayam Woku, Cita Rasa Pedas Aromatik Khas Sulawesi Utara.

Sedang mencari ide resep ayam woku yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam woku enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam woku sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Woku memakai 20 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Woku:

  1. Ambil 1 ekor ayam.
  2. Siapkan 2 ikat kemangi.
  3. Siapkan 4 daun jeruk.
  4. Ambil 3 daun salam.
  5. Siapkan 1 batang sereh.
  6. Gunakan 1 sdt gula.
  7. Gunakan 1 sdt garam.
  8. Sediakan 1 sdt kaldu jamur (bisa diganti royco/masako).
  9. Gunakan 1 tomat ukuran sedang.
  10. Sediakan 400 ml air.
  11. Sediakan 1 ikat daun bawang (bila tidak suka tidak usah).
  12. Gunakan Bumbu Halus.
  13. Ambil 8 siung bawang merah.
  14. Siapkan 6 siung bawang putih.
  15. Siapkan 4 butir kemiri.
  16. Sediakan 1 ruas kunyit.
  17. Ambil 1 ruas jahe.
  18. Ambil 7 buah cabai rawit.
  19. Ambil 20 buah cabai keriting.
  20. Gunakan Untuk cabai rawit bisa ditambah lagi jika suka pedas.

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Banyak olahan masakan yang menyajikan berbagai varian ayam, salah satunya adalah.

Cara menyiapkan Ayam Woku:

  1. Kupas dan cuci semua bahan. Ayam saya potong 20 ya bun, untuk potongan selera. Tomat saya potong jadi 8. Sereh saya geprek. Daun salam dan jeruk saya robek dikit..
  2. Rebus ayam sampai berbuih atasnya. Saya 10 menit dengan api sedang. Tiriskan..
  3. Haluskan semua bumbu halus, jika malas pakai blender. Kalau takut tangan kuning kena kunyit beli di pasar aja bumbu pasar, bilang "buat bumbu woku" kalau abangnya ga tau bumbu woku kasih aja resep ini. Saya lagi mager ke pasar bun jadi ngeblender bumbu sendiri..
  4. Petik kemangi. Kalau langsung masuk mah ga bisa bun. Kalau mager ya mau ga mau bun harus dipetik ga boleh engga. Saya aja nyuruh mama saya yang metikinnya..
  5. Jika bumbu halus sudah halus, tumis. Saya pakai teflon anti lengket jadi saya ga pakai minyak. Lagi ngurangin minyak. Kalau pakai wajan ya pakai minyak sewajarnya. Tumis sampai halus. Masukin sereh yang sudah digeprek. Lalu masukan daun jeruk dan salamnya. Daun salam bun jangan assalamu'alaikum hehe..
  6. Kalau bumbunya sudah matang. Sudah wangi. Ga bau kemiri mentah (saya juga ga tau bau kemiri tuh kaya apa) kalau menurut saya bau sudah menusuk hidung udah matang sih. Masukan air 400ml. Lalu tambahkan garam, gula, dan penyedap rasa. Tunggu sampai mendidih. Koreksi rasa. Kalau sudah masukan tomatnya. Masak hingga airnya susut ya bun. Tapi kalau mau nyemek-nyemek juga boleh. Selera ibu-ibu aja. Saya maunya nyemek-nyemek sih. Jadi airnya saya sisain dikit..
  7. Nah, kalau sudah nyemek-nyemek. Baru masukan daun kemangi dan daun bawang. Masak sampai dedaunan itu layu. Sebentar doang itu mah. Ga ada semenit acan..
  8. Kalau sudah angkat bun. Sajikan untuk keluarga tercinta di rumah..
BARU  Bagaimana Membuat Ayam Teriyaki lembut juicy! yang Lezat Sekali

This Indonesian Chicken Curry, known as Ayam Woku Kemangi, is a quick and easy recipe. It's a dry-ish curry and is just bursting with the scents of the herbs and aromatics used in cooking it. Hallo Zizi :-): Wow selamat Ayam Woku Belanga perdana sukses membahagiakan suami tercinta :-). Zizi koki hebat nich, salut dengan usaha dan niat soalnya resep ini bukan resep simpel. Bumbu aneka rupa selalu punya daya goda.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Woku yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!