Bagaimana Menyiapkan Ayam woku, Enak

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam woku, Enak

Ayam woku. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Bagaimana Menyiapkan Ayam woku, Enak Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Resep Ayam Woku, Cita Rasa Pedas Aromatik Khas Sulawesi Utara.

Lagi mencari ide resep ayam woku yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam woku yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam woku yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam woku memakai 21 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam woku:

  1. Ambil 500 gr ayam (bersihkan dan lumuri dengan air jeruk nipis).
  2. Siapkan 1 buah tomat berukuran besar (potong kotak besar).
  3. Ambil Daun kemangi secukupnya/sesuai selera (saya pakai 3genggam).
  4. Ambil 1 batang sere (geprek).
  5. Gunakan 1 lembar daun pandan.
  6. Sediakan 1 lembar daun salam.
  7. Gunakan 2 lembar daun jeruk (sobek).
  8. Ambil 1 lembar daun kunyit (iris).
  9. Ambil 2 batang daun bawang (iris).
  10. Sediakan 1 batang daun seledri (iris).
  11. Gunakan 10 buah cabe merah keriting.
  12. Gunakan sesuai selera Cabe rawit merah.
  13. Gunakan 2 buah kemiri (sangrai).
  14. Gunakan 5 siung bawang merah.
  15. Sediakan 3 siung bawang putih.
  16. Sediakan 1 ruas jahe.
  17. Gunakan 2 ruas kunyit.
  18. Ambil 1 sdt garam.
  19. Sediakan 1 sdt kaldu jamur.
  20. Sediakan 2 sdt gula pasir.
  21. Gunakan 600 ml air.
BARU  Resep 16. Ayam Goreng Mentega, Bikin Ngiler

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Banyak olahan masakan yang menyajikan berbagai varian ayam, salah satunya adalah.

Langkah-langkah membuat Ayam woku:

  1. Haluskan cabe merah keriting, cabe rawit merah, bawang merah, bawang putih, kemiri, jahe, dan kunyit..
  2. Panaskan minyak sayur dan tumis bumbu halus sampai harum. Masukan sere, daun salam, daun jeruk dan daun kunyit. Aduk.
  3. Masukkan ayam aduk rata..
  4. Tambahkan air dan daun pandan. Tutup panci sampai air sedikit menyusut..
  5. Masukkan garam, kaldu jamur, gula pasir dan tomat. Tutup kembali sampai air tinggal sedikit..
  6. Setelah air tinggal sedikit masukkan daun bawang dan daun kemangi. Aduk cepat. Tidak usah dimasak terlalu lama..
  7. Ayam woku siap disajikan..
  8. Untuk cara membuat selengkapnya bisa juga dilihat di chanel youtube Nadya aldila.

This Indonesian Chicken Curry, known as Ayam Woku Kemangi, is a quick and easy recipe. It's a dry-ish curry and is just bursting with the scents of the herbs and aromatics used in cooking it. Hallo Zizi :-): Wow selamat Ayam Woku Belanga perdana sukses membahagiakan suami tercinta :-). Zizi koki hebat nich, salut dengan usaha dan niat soalnya resep ini bukan resep simpel. Bumbu aneka rupa selalu punya daya goda.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam woku yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!