Cara Gampang Membuat Nugget Ayam Giling & Tahu Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Nugget Ayam Giling & Tahu Anti Gagal

Nugget Ayam Giling & Tahu. Cara Giling Daging Pakai Uleggan Muthu Buat Bakso Nugget Ayam Goreng- Resep Masakan Mama Cherish Sharing seputar cara menggiling daging ayam dan sapi. NUGGET AYAM Source : Cookpad Xander's Kitchen Recooked : Maya Damamain. Lihat juga resep Nugget Ayam Giling & Tahu enak lainnya.

Cara Gampang Membuat Nugget Ayam Giling & Tahu Anti Gagal Resep Nugget Ayam – Siapa yang tidak kenal nugget ayam? Makanan satu ini terkenal akan olahan daging ayam yang Tambahkan pula ayam giling, telur dan tepung terigu lalu aduk hingga merata. Nugget ayam adalah salah satu pangan hasil pengolahan daging ayam yang memiliki cita rasa tertentu, biasanya berwarna kuning keemasan.

Sedang mencari inspirasi resep nugget ayam giling & tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget ayam giling & tahu yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nugget ayam giling & tahu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nugget ayam giling & tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Cara Giling Daging Pakai Uleggan Muthu Buat Bakso Nugget Ayam Goreng- Resep Masakan Mama Cherish Sharing seputar cara menggiling daging ayam dan sapi. NUGGET AYAM Source : Cookpad Xander's Kitchen Recooked : Maya Damamain. Lihat juga resep Nugget Ayam Giling & Tahu enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nugget ayam giling & tahu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nugget Ayam Giling & Tahu memakai 12 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nugget Ayam Giling & Tahu:

  1. Ambil 500 gr Ayam giling.
  2. Siapkan 500 gr Tahu.
  3. Sediakan 2 sdm Kaldu ayam.
  4. Gunakan 1 butir telur.
  5. Sediakan 3 sdm Tepung tapioka.
  6. Siapkan 3 sdm Tepung beras.
  7. Sediakan 1 sdm Minyak wijen.
  8. Siapkan 1 sdm Garam.
  9. Gunakan Bumbu pencelup:.
  10. Sediakan Tepung terigu.
  11. Sediakan Air.
  12. Ambil Tepung panir.
BARU  Resep Quiche lorraine yang Lezat

Saat ini, nugget ayam menjadi salah satu produk olahan daging ayam yang berkembang pesat. Pertama bersihkan ayam kemudian giling sampai halus. Goreng nugget ayam wortel di dalam minyak panas dengan api sedang, Tunggu sampai warnanya. Jika kamu simpan mentah sebelum digoreng dan di dalam freezer, bisa tahan seminggu tanpa pengawet.

Langkah-langkah menyiapkan Nugget Ayam Giling & Tahu:

  1. Hancur-hancurkan tahu dan campur dengan ayam giling, aduk rata..
  2. Kalo mau agak halus bisa juga dichopper..
  3. Lalu masukkan Telur, aduk rata dan tambahkan bahan lain. Aduk rata sampai benar-benar tercampur rata. Masukkan dalam loyang 12*12*6. Lalu kukus selama 30 menit..
  4. Setelah itu kelurkan dari loyang dan diamkan dulu sampai agak dingin..
  5. Lalu dipotong-potong segipanjang setinggi 1 cm..
  6. Campur tepung dan air.Diwadah laen siapkan panir. Lalu celup nuget kukus tadi kecampuran tepung dan air..
  7. Lalu celupkan lagi pada tepung panir..
  8. Bisa dimasukkan frezer dan digoreng pada saat akan disajikan atau digoreng langsung juga bisa. Goreng pada minyak panas yang banyak dengan api sedang saja..
  9. Angkat dan tiriskan..
  10. Sajikan..

Pertama, kocok telur dengan tepung terigu sampai tercampur rata. Kemudian tambahkan daging ayam giling, parutan wortel, daun bawang, penyedap rasa, gula, dan. Nugget ayam selain rasanya enak, juga bernilai gizi tinggi jika dibuat dari bahan berkualitas. Campur daging ayam giling, adonan roti tawar, dan bumbu halus. Nugget ayam merupakan suatu proses hasil pengolahan daging giling yang dicetak dalam bentuk potongan empat persegi kemudian dilapisi tepung berbumbu menjadi produk nugget ayam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nugget Ayam Giling & Tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!