Bagaimana Menyiapkan Bobor Daun Kelor Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Bobor Daun Kelor Anti Gagal

Bobor Daun Kelor. Saya resepkan masakan sederhana yang mudah sekali dibuat, tanpa menggunakan santan. Tidak perlu ditumis tidak perlu waktu lama menunggu, serta bahan mudah didapat. Yang lebih penting bergizi dan bernutrisi.

Bagaimana Menyiapkan Bobor Daun Kelor Anti Gagal BANTUL, celebrities.id – Celeb Hitz, daun kelor yang pada jaman dahulu sering digunakan sebagai penolak bala, kini banyak digunakan sebagai bahan pembuatan berbagai makanan oleh masyarakat. Di Bantul Yogyakarta ada sebuah warung makan yang laris menjual menu berbahan daun kelor, yakni sayur bobor kelor dan wedang kelor yang dipercaya bisa menambah stamina tubuh untuk bertahan di masa pandemi. Episode [MANGDAN] Mamang Ramadhan kali ini kita mau masak serba daun kelor, daun kelor kaya akan vit c jadi bagus banget di.

Anda sedang mencari inspirasi resep bobor daun kelor yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor daun kelor yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor daun kelor, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bobor daun kelor enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Saya resepkan masakan sederhana yang mudah sekali dibuat, tanpa menggunakan santan. Tidak perlu ditumis tidak perlu waktu lama menunggu, serta bahan mudah didapat. Yang lebih penting bergizi dan bernutrisi.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bobor daun kelor yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bobor Daun Kelor menggunakan 20 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bobor Daun Kelor:

  1. Siapkan 1 buah jagung manis, dipotong-potong atau dipipil.
  2. Sediakan 100 gr pepaya muda, potong memanjang korek api.
  3. Sediakan 50 gr udang kupas.
  4. Ambil 50 gr daun kelor.
  5. Gunakan 20 gr Fiber creme (lebih creamy).
  6. Gunakan 500 ml air.
  7. Gunakan Bumbu iris:.
  8. Gunakan 10 gr bawang merah.
  9. Ambil 20 gr bawang putih.
  10. Ambil 3 gr kencur.
  11. Ambil 40 gr cabe merah besar/ cabe keriting.
  12. Sediakan Rawit merah (ditambah kalau suka lebih pedas).
  13. Gunakan Bumbu daun :.
  14. Gunakan 1 batang serai.
  15. Ambil 2 lembar daun salam.
  16. Siapkan 2 cm lengkuas.
  17. Siapkan Sedikit kencur, digeprek lalu dirajang halus.
  18. Sediakan 2 butir kemiri, haluskan.
  19. Gunakan 1/4 sdt ketumbar bubuk.
  20. Sediakan secukupnya Garam, gula, lada dan penyedap bubuk.
BARU  Resep Bayam bumbu wijen ala Jepang (Horenso Gomaae), Lezat Sekali

Mulai dari daun, biji, buah, sampai kulit batangnya, semua bisa digunakan. Namun ternyata masih banyak yang belum sadar akan semua khasiat tanaman ini, khususnya bagi orang-orang yang tinggal di perkotaan. Satu lagi cara mengolah daun kelor yang bisa dicoba di dapur. Sayur bobor yang biasanya dibuat dengan daun bayam atau kacang panjang, tetapi kali ini menggunakan daun kelor.

Cara menyiapkan Bobor Daun Kelor:

  1. Panaskan air dalam panci. Masukkan bahan bumbu iris. Kemudian bumbu daun. Aduk-aduk sampai sedikit agak mendidih dan aroma langu dan mentahnya sudah hilang..
  2. Masukkan potongan pepaya muda dan udang. Bumbui dengan garam, gula dan lada secukupnya. Tambahkan bubuk Fiber Creme. Aduk terus hingga mendidih dan Masak sampai udang berubah warna..
  3. Masukkan Jagung dan daun kelor. Koreksi rasa, Matikan api dan angkat. Sajikan.

Meskipun bersantan, rasanya tetap ringan, kok. Masukkan daun kelor, labu siam, dan kemangi. Aduk-aduk agar semua bahan matang dan tekstur santan tidak rusak. Resep olahan daun kelor lainnya yang bisa kamu coba adalah tumis kelor saus tiram. Cara Membuat Daun Kelor Bobor pepaya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bobor daun kelor yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!