Cara Gampang Membuat 161. Ayam Woku Fibercreme, Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat 161. Ayam Woku Fibercreme, Menggugah Selera

161. Ayam Woku Fibercreme. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Biar kamu bisa melepas lelah dan segera bersantai untuk #NikmatiHidup , bikin makan malam. Masakan yang biasa kita temui saat Ramadhan ini sering bikin kangen!

Cara Gampang Membuat 161. Ayam Woku Fibercreme, Menggugah Selera Bunda boleh tenang sekarang, karena @FiberCreme tuh aman buat adek bayi yang udah mulai makan. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Lagi mencari ide resep 161. ayam woku fibercreme yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 161. ayam woku fibercreme yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 161. ayam woku fibercreme, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan 161. ayam woku fibercreme enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Biar kamu bisa melepas lelah dan segera bersantai untuk #NikmatiHidup , bikin makan malam. Masakan yang biasa kita temui saat Ramadhan ini sering bikin kangen!

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 161. ayam woku fibercreme yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 161. Ayam Woku Fibercreme memakai 23 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 161. Ayam Woku Fibercreme:

  1. Sediakan Bahan :.
  2. Ambil 6 potong ayam.
  3. Siapkan 3 ikat kemangi, siangi.
  4. Gunakan 3 sdm fibercreme.
  5. Sediakan 350 ml air.
  6. Ambil Bumbu halus :.
  7. Ambil 5 siung bawang putih.
  8. Sediakan 10 siung bawang merah.
  9. Sediakan 5 butir kemiri sangrai.
  10. Sediakan 1 sdt merica bubuk.
  11. Siapkan 5 cm kunyit.
  12. Sediakan 5 cm jahe.
  13. Gunakan 5 buah cabe merah keriting.
  14. Gunakan Bumbu pelengkap :.
  15. Siapkan 7 buah cabe merah utuh.
  16. Ambil 5 buah cabe merah keriting, diiris serong.
  17. Ambil 1 buah tomat, dipotong 8.
  18. Siapkan 4 lembar daun salam.
  19. Gunakan 4 lembar daun jeruk.
  20. Ambil 1 lembar daun kunyit.
  21. Ambil 2 lembar daun pandan.
  22. Siapkan 3 batang sereh, digeprek.
  23. Ambil 5 cm lengkuas, digeprek.
BARU  Resep Ayam kecap pedas, Menggugah Selera

Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara.

Cara membuat 161. Ayam Woku Fibercreme:

  1. Cek bumbu dan bahan. Ayamnya sudah sy rebus pake garam dan jahe. Airnya dibuang. Panaskan air yg 350ml itu. Gak perlu smp mendidih krn cuma utk melarutkan fibercreme. Ambil sedikit aj airnya..
  2. Tumis bumbu halus hingga matang. Masukkan semua bumbu pelengkap kecuali tomat dan cabe. Masukkan ayam. Aduk hingga rata..
  3. Masukkan tomat, cabe dan air larutan fibercreme. Tambahkan gula dan garam. Masak hingga air menyusut..
  4. Setelah air menyusut, masukkan daun kemangi. Kecilkan api dan aduk rata hingga daun kemangi layu. Koreksi rasa..

Untuk mencicipi rasa ayam woku anda tidak harus terbang ke Manado. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan berbagai resep ayam woku. Kemangi = Thai sweet basil (Ocimum basilicum, horapa in Thai). The beauty of our Ayam Woku Kemangi lies in the spice paste (woku) and herbs used. The dish hails from the Manado people of North Sulawesi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 161. ayam woku fibercreme yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!