Resep Gambas masak bobor kencur yang Lezat

Diposting pada
Resep Gambas masak bobor kencur yang Lezat

Gambas masak bobor kencur. Lihat juga resep Tumis pedas daun kencur teri medan enak lainnya. selera rendang. Bawang merah,bawang putih,kencur #BoborBayam #CaraMasakBobor #ResepMasakCara Mudah Membuat Bobor Bayam ( Gambas + Wortel ) Kandungan Gizi dan Manfaatnya Hai hai hai,,,, Sayur bobor ini biasa dimasak di desaku gess seger banget kalau dimasak tu aroma kencur sama daun jeruknya itu seger banget kuahnya pake sant.

Resep Gambas masak bobor kencur yang Lezat Info menarik dari video Masak Sayur Bobor Bayem Aroma Kencur Sama Daun Jeruknya Bikin Gampang Lapar ini adalah Daun Kencur paling heboh!, Masak sayur bobor bayem aroma kencur sama daun jeruknya bikin gampang lapar , Video paling dicari! Sumber. masak yang seger seger ya bobor gambas tauge lauknya tempe bacem enak dan gurih. #boborgambastauge#tempebacem#masakanrumahan#enakgurih Masak hingga matang. Bawang merah merupakan salah satu bumbu masak paling utama yang harus ada di dapur.

Sedang mencari ide resep gambas masak bobor kencur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gambas masak bobor kencur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gambas masak bobor kencur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan gambas masak bobor kencur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Tumis pedas daun kencur teri medan enak lainnya. selera rendang. Bawang merah,bawang putih,kencur #BoborBayam #CaraMasakBobor #ResepMasakCara Mudah Membuat Bobor Bayam ( Gambas + Wortel ) Kandungan Gizi dan Manfaatnya Hai hai hai,,,, Sayur bobor ini biasa dimasak di desaku gess seger banget kalau dimasak tu aroma kencur sama daun jeruknya itu seger banget kuahnya pake sant.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah gambas masak bobor kencur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Gambas masak bobor kencur menggunakan 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Tongkol terong cabe ijo ala fe, Lezat

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Gambas masak bobor kencur:

  1. Gunakan 1 buah gambas.
  2. Sediakan 1/4 kg cambah kedelai.
  3. Sediakan 1/2 ikan bayam.
  4. Sediakan Kara kecil(65ml).
  5. Siapkan Bumbu.
  6. Siapkan 2 ruas kencur.
  7. Siapkan 2 biji bawang putih.
  8. Siapkan 4 biji cabe(bisa skip).
  9. Siapkan Garam.
  10. Sediakan Penyedap rasa.

Bumbu ini berasal dari Iran, Pakistan, dan di daerah pegunungan yang terletak di sebelah utaranya. Kemudian semakin berkembang dan menyebar luas di berbagai belahan dunia, baik sub tropis maupun tropis. Cuci bersih kencur, bawang putih, merah, cabe dan daun jeruk. Taruh dalam wadah tahan panas / gelas kaca.

Langkah-langkah membuat Gambas masak bobor kencur:

  1. Kupas gambas iris sesuai selera. Bayam ambil daun saja cuci bersih semua bahan sisihkan..
  2. Didihkan air sambil menunggu air sambil ulek bumbu..
  3. Ulek kasar kencur, bawang putih dan cabe. Bila air mendidih campur dengan air. Masukkan gambas sebentar tunggu 3 menit masukkan cambah kedelai..
  4. Tunggu mendidih masukkan santan. Tambahkan garam, penyedap dan masukkan daun bayam..
  5. Koreksi rasa, bila sudah pas tunggu mendidih dan angkat siap di sajikan dan di makan hangat dengan pelengkap..

Campur semua dan tuang santan kalau terlalu kental bisa di campur sedikit air. Keluarkan semua bahan dan haluskan dalam cobek tambahkan garam. Sayur bobor memiliki rasa yang khas karena kuah santannya di campur dengan gula merah serta lengkuas dan bumbu lainnya menghasilkan cita rasa yang unik. Sayur bobor bisa dibuat dengan bahan sayuran sesuai selera anda. Tapi kali ini kami memilih sayur kangkung sebagai bahan utama dari sayur bobor ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gambas masak bobor kencur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!