Resep Nugget Ayam/Chicken Nugget Homemade. Bisa Buat Lauk Atau Cemilan Anti Gagal

Diposting pada
Resep Nugget Ayam/Chicken Nugget Homemade. Bisa Buat Lauk Atau Cemilan Anti Gagal

Nugget Ayam/Chicken Nugget Homemade. Bisa Buat Lauk Atau Cemilan. Sudah lama sekali teman kantor saya, Tri, request resep nugget. Nugget ayam terdiri dari daging ayam yang dicincang halus, sehingga anda tak perlu lagi menggunakan food processor. Food processor adalah alat penghalus yang biasanya digunakan untuk menghaluskan daging ataupun bahan-bahan lainnya saat membuat nugget.

Resep Nugget Ayam/Chicken Nugget Homemade. Bisa Buat Lauk Atau Cemilan Anti Gagal Oh…another quick note: This is a completely different breading approach from the one I use for Homemade Chicken Strips, which is more of a traditional. Nugget tempe udang terbuat dari tempe kedelai dan udang kupas, lalu dikukus. Setelah itu dipotong memanjang dan digoreng.

Anda sedang mencari ide resep nugget ayam/chicken nugget homemade. bisa buat lauk atau cemilan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nugget ayam/chicken nugget homemade. bisa buat lauk atau cemilan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sudah lama sekali teman kantor saya, Tri, request resep nugget. Nugget ayam terdiri dari daging ayam yang dicincang halus, sehingga anda tak perlu lagi menggunakan food processor. Food processor adalah alat penghalus yang biasanya digunakan untuk menghaluskan daging ataupun bahan-bahan lainnya saat membuat nugget.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam/chicken nugget homemade. bisa buat lauk atau cemilan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nugget ayam/chicken nugget homemade. bisa buat lauk atau cemilan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nugget ayam/chicken nugget homemade. bisa buat lauk atau cemilan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nugget Ayam/Chicken Nugget Homemade. Bisa Buat Lauk Atau Cemilan menggunakan 12 bahan dan 16 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nugget Ayam/Chicken Nugget Homemade. Bisa Buat Lauk Atau Cemilan:

  1. Siapkan Bahan adonan nugget:.
  2. Siapkan 400 gr daging ayam, haluskan (cincang halus).
  3. Gunakan 5 sdm Jagung serut(bisa gnti dgn wortel).
  4. Ambil 2 butir telur.
  5. Sediakan 4 sdm keju parut.
  6. Gunakan 4 siung bawang putih, parut halus.
  7. Siapkan 4 sdm tepung tapioka.
  8. Sediakan 3 sdm tepung terigu serbaguna.
  9. Ambil secukupnya Garam, penyedap jamur dan merica.
  10. Ambil Bahan pencelup dan pelapis:.
  11. Sediakan Secukupnya tepung terigu+air.
  12. Gunakan secukupnya Tepung panir.
BARU  Resep *ayam tepung asam manis* Anti Gagal

KOMPAS.com – Nugget bukan cuma terbuat dari ayam melainkan juga tempe. Kamu bisa menambahkan udang supaya rasanya lebih nikmat. Pastu amik loyang atau orang Kedah cakap pelengat atau periuk yang boleh diguna untuk mengukus, sapukan minyak masak sikit untuk elakkan berlakunya. Anak-anak kecil memang sukakan nugget dan makanan jenis bebola ataupun jejari.

Cara membuat Nugget Ayam/Chicken Nugget Homemade. Bisa Buat Lauk Atau Cemilan:

  1. Kocok lepas telur.
  2. Lau Masukkan kedalam wadah daging ayam yang sudah dihaluskan.
  3. Masukkan jagung,bawang putih, keju,tepung terigu dan tepung tapioka aduk rata.
  4. Tambahkan penyedap jamur,garam dan merica aduk rata.
  5. Siapkan loyang, olesi loyang dengan minyak sayur.
  6. Tuangkan adonan nugget kedalam loyang dan ratakan.
  7. Lalu kukus nugget sampai matang kira2 20 menit.
  8. Setelah nugget matang, angkat lalu dinginkan.
  9. Untuk pencelup. Campur tepung terigu dan air. Adonan tidak terlalu encer/kental.
  10. Keluarkan nugget dari loyang lalu potong2 sesuai selera.
  11. Celupkan nugget yang sudah dipotong kedalam bahan pencelup.
  12. Lalu balurkan ke tepung panir sampai rata, sisihkan.
  13. Lakukan sampai nugget habis.
  14. Bisa langsung goreng atau simpan nugget dalam freezer dan keluarkan sebentar dan siap digoreng kapan saja.
  15. Panaskan minyak. Goreng nugget sampai berwarna kuning keemasan.
  16. Angkat dan sajikan dengan saos sambal.

Pembayaran bisa dilakukan dengan transfer ke rekening BCA, BNI, BRI atau Mandiri Nugget ayam yang jadi kesukaan anak, bisa Anda siapkan sendiri, bahkan bisa dijadikan menu sarapan atau bekal. Nugget merupakan jenis fast food yang paling disukai anak-anak. Anda bisa menambahkan sayuran seperti wortel serut atau cincang ke dalam adonan ayam agar ada tambahan. Nugget ayam adalah salah satu pangan hasil pengolahan daging ayam yang memiliki cita rasa tertentu, biasanya berwarna kuning keemasan. Saat ini, nugget ayam menjadi salah satu produk olahan daging ayam yang berkembang pesat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nugget ayam/chicken nugget homemade. bisa buat lauk atau cemilan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!