Resep Pepes Ayam Woku Anti Gagal

Diposting pada
Resep Pepes Ayam Woku Anti Gagal

Pepes Ayam Woku. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Resep pepes ayam kemangi ini wajib dicoba. Rasanya gurih, enak,kaya akan rasa, bumbunya meresap.

Resep Pepes Ayam Woku Anti Gagal Bumbu woku khas Manado memadukan beragam rempah yang berpadu sempurna dengan. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Lagi mencari inspirasi resep pepes ayam woku yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes ayam woku yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Resep pepes ayam kemangi ini wajib dicoba. Rasanya gurih, enak,kaya akan rasa, bumbunya meresap.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes ayam woku, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pepes ayam woku yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pepes ayam woku yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pepes Ayam Woku menggunakan 24 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pepes Ayam Woku:

  1. Gunakan 1 ekor ayam, potong 12 bagian (lumurkan dgn perasan air jeruk nipis dan garam, diamkan 15 menit).
  2. Gunakan 8 lembar daun jeruk, buang tulangnya.
  3. Sediakan 3 lembar daun pandan, iris.
  4. Sediakan 1 lembar daun kunyit, iris (aku skip).
  5. Sediakan 4 batang serai, memarkan, iris halus.
  6. Gunakan 1 Ikat daun kemangi, petik.
  7. Sediakan 3 batang daun bawang, iris halus.
  8. Siapkan 2 sdt garam.
  9. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  10. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  11. Ambil 1/4 sdt merica bubuk.
  12. Gunakan 3 sdm santan instan.
  13. Siapkan 1 butir telur, kocok lepas (boleh di skip).
  14. Sediakan 10 lembar daun pisang yg telah dibakar/dilemaskan untuk membungkus.
  15. Siapkan 2 buah tomat, potong 12 bagian.
  16. Sediakan 12 buah cabai rawit merah.
  17. Siapkan Bumbu Halus.
  18. Siapkan 2 ruas kunyit, bakar.
  19. Siapkan 8 butir kemiri, sangrai.
  20. Ambil 2 cm jahe.
  21. Siapkan 12 butir bawang merah.
  22. Sediakan 5 siung bawang putih.
  23. Sediakan 5 buah cabai merah keriting.
  24. Ambil 5 buah cabai rawit merah.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Chicken Drumstick (Ayam Tulip) yang Enak Banget

Cara membuat ayam woku-woku bakar Nah, resep ayam woku bakar yang enak dan maknyus ini bisa Anda coba sendiri di rumah dan menyajikannya kepada keluarga. Baca juga: Resep Ayam Woku Belanga, Masakan Ayam dari Manado dengan Rasa Pedas. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan berbagai resep ayam woku berikut ini.

Langkah-langkah membuat Pepes Ayam Woku:

  1. Pan fried ayam yang telah dilumuri dgn garam dan air jeruk nipis sebelumnya sampai berubah warna, tanpa minyak dan diatas api sedang. Disini aku sengaja pan fried supaya ayam tidak begitu bau amis (ini opsional ya). Tumis bumbu halus dengan minyak sedikit banyak diatas api sedang sampai bumbu berubah warna dan wangi. Masukkan daun pandan, daun kunyit, daun bawang, daun jeruk dan serai. Aduk kembali sampai wangi. Jika bumbu tumisan terlalu kering, boleh diberi sedikit air..
  2. Masak kembali bumbu tumisan sampai air meresap (disini aku kebanyakan air haha), masukkan garam, gula pasir, merica bubuk dan kaldu bubuk. Aduk rata (rasa bumbu harus sedikit asin). Matikan api, masukkan sebagian daun kemangi, aduk rata. Tuangkan bumbu tumisan kedalam ayam. Masukkan telur yg telah dikocok, sisa kemangi dan santan instan. Aduk rata..
  3. Ambil selembar daun pisang, disini aku double supaya tidak bocor. Sendokkan 1 potong ayam, beri 1 cabai rawit dan tomat iris. Lipat dan sematkan dgn lidi..
  4. Kukus pepes kedalam dandang yang telah panas selama 30-40 menit. Angkat, sajikan :). Disini aku memanggang pepesnya lagi, namun ini opsional ya :).

Salah satunya contohnya adalah Ayam Woku. Ayam Woku termasuk relatif mudah, cepat, dan Selain Ayam Woku, menu makanan Pepes Tahu juga bisa jadi pilihan. Coba yuk, olahan ayam lain dengan cita rasa pedas. Salah satunya terbukti di hidangan ayam woku khas Sulawesi. Racik bumbu komplitnya supaya hasilnya maksimal.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pepes Ayam Woku yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!