Resep Bobor bayam, Sempurna

Diposting pada
Resep Bobor bayam, Sempurna

Bobor bayam. In a food processor or blender, blend the garlic, shallots, lesser galangal (kencur) and coriander seeds into a smooth paste. Bring the water to a boil, then add the blended paste, galangal (lengkuas), salam leaves, salt and sugar. Lower the heat and add the coconut milk.

Resep Bobor bayam, Sempurna Bobor bayam tanpa santan. foto: Instagram/@janicaturini. Masukkan bayam, tempe dan air, tunggu. Bobor Bayam adalah Sayur bayam berkuah santan.

Sedang mencari inspirasi resep bobor bayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor bayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

In a food processor or blender, blend the garlic, shallots, lesser galangal (kencur) and coriander seeds into a smooth paste. Bring the water to a boil, then add the blended paste, galangal (lengkuas), salam leaves, salt and sugar. Lower the heat and add the coconut milk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bobor bayam, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bobor bayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bobor bayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bobor bayam memakai 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bobor bayam:

  1. Ambil 2 ikat bayam.
  2. Ambil 1 ruas laos.
  3. Siapkan 2 lembar daun salam.
  4. Ambil 1 sachet santan instan.
  5. Siapkan Bumbu halus:.
  6. Siapkan 6 siung bawang merah.
  7. Ambil 3 siung bawang putih.
  8. Siapkan 2 butir kemiri.
  9. Siapkan 1 sdm ketumbar.
  10. Sediakan 1 ruas kencur.

Bahan yang mudah didapat dan cara membuatnya yang mudah, sangat cocok untuk anda yang tidak memiliki waktu banyak tapi tetap ingin makanan yang bergizi. Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Lezat – Sayur bobor bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang terbuat dari bahan dasar bayam segar dan memiliki kuah santan kelapa. Sayur bobor bayam ternyata memiliki rasa yang sangat enak dan gurih, juga sangat cocok dijadikan sebagai pelengkap untuk teman makan nasi yang dipadukan dengan sambal. Resep bobor bayam jagung enak disajikan dengan sambal dan kerupuk.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Daun Ubi/ Singkong + Jantung Pisang No MSG yang Enak Banget

Cara membuat Bobor bayam:

  1. Siapkan bahan untuk bumbu dan uleg sampai halus. Kemudian tumis sampai harum dan tambahkan laos serta daun salam.
  2. Rebus air sampai mendidih. Masukkan bumbu halusnya tambah gula dan garam koreksi rasa. Masukkan bayam yang sudah dicuci bersih dan masak sampai bayam agak layu..
  3. Terakhir masukkan santan dan masak sebentar sampai bayam benar2 matang. Angkat dan sajikan.

Sambal yang cocok dengan resep bobor bayam santan adalah sambal terasi matang. Sambal ini bisa dibuat dengan cabai rawit, bawang putih, garam, gula dan terasi yang sudah digoreng kemudian dihaluskan. Ketika membuat sayur bobor bayam sebaiknya jangan dipanaskan kembali ya. Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor. Resep rumahan dari bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin membuat nikmat cita rasanya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bobor bayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!