Bagaimana Menyiapkan Ayam Woku Pedas Kemangi, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam Woku Pedas Kemangi, Bisa Manjain Lidah

Ayam Woku Pedas Kemangi. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya.

Bagaimana Menyiapkan Ayam Woku Pedas Kemangi, Bisa Manjain Lidah Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan Minahasa. Simak resepnya berikut ini agar bisa membuatnya di rumah! Salah satu ciri khas dalam ayam woku adalah bumbu kuning pedas berlimpah bahan aromatik seperti daun pandan, daun kunyit, daun kemangi, daun.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam woku pedas kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku pedas kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku pedas kemangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam woku pedas kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam woku pedas kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Woku Pedas Kemangi memakai 20 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Woku Pedas Kemangi:

  1. Siapkan 8 potong ayam.
  2. Siapkan 1 ikat kemangi ambil daunnya.
  3. Ambil 1 sdt kaldu jamur.
  4. Siapkan Secukupnya garam.
  5. Siapkan Secukupnya lada dan gula.
  6. Siapkan 150 ml air panas/sesuai selera jika mau ada kuahnya sedikit.
  7. Sediakan Bumbu Halus.
  8. Siapkan 8 bawang merah.
  9. Gunakan 5 bawang putih.
  10. Gunakan 10 cabai rawit merah.
  11. Ambil 5 cabai keriting.
  12. Siapkan 2 cm jahe.
  13. Sediakan 2 cm kunyit.
  14. Ambil 3 kemiri sangrai.
  15. Ambil Bumbu Kasar.
  16. Sediakan 1 buah tomat iris.
  17. Ambil 1 batang serai geprek.
  18. Gunakan 2 daun salam.
  19. Ambil 2 daun jeruk.
  20. Sediakan 1 ruas lengkuas geprek.
BARU  Resep Ayam Rica-Rica daun kemangi yang Bisa Manjain Lidah

Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Untuk mencicipi rasa ayam woku anda tidak harus terbang ke Manado. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan berbagai resep ayam woku.

Cara membuat Ayam Woku Pedas Kemangi:

  1. Rebus ayam di air mendidih selama 10-15 menit.. lalu angkat dan sisihkan.. kalau saya pakai ayam yg sudah diungkep karna ada stok…
  2. Tumis bumbu halus sampai wangi dan matang lalu masukkan bumbu kasar aduk rata….
  3. Masukkan ayam, aduk merata.. tambahkan air panas.. lalu bumbu2 garam gula lada dan kaldu jamur.. terakhir masukkan kemangi, masak sampai kemangi layu.. dan air meresap ke dlm ayam.
  4. Angkat dan sajikan di piring.. enaaak bgt dimakan dgn nasi anget.

Resep ayam woku kemangi super lembut dagingnya. Resep Ayam Woku Pedas Maknyus Khas Manado. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Banyak olahan masakan yang menyajikan berbagai varian ayam, salah satunya adalah ayam woku. Dikenal sebagai makanan khas dari utara Pulau Sulawesi, atau lebih tepatnya Manado.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam woku pedas kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!