Resep Nugget Ayam Wortel Anti Gagal

Diposting pada
Resep Nugget Ayam Wortel Anti Gagal

Nugget Ayam Wortel. Nugget ayam wortel Untuk persediaan seminggu ke depan, wkwk mgkin gak nyampe seminggu uda abis sih. Buat bekal berangkat kerja. ? Simpel mudah dan enak. Panaskan minyak di dalam teflon, lalu goreng nugget ayam wortel hingga matang.

Resep Nugget Ayam Wortel Anti Gagal Nah, itulah resep nugget ayam wortel yang cocok jadi lauk sekaligus camilan. Yuk, bikin juga untuk stok makanan di rumah! Seperti resep nugget ayam wortel berikut ini, Anda bia menambahkan sayuran seperti wortel yang telah diserut atau dicincang dan dicampur kedalam adonan ayam, tentunya agar semakin menambah nutrisi pada makanan.

Anda sedang mencari ide resep nugget ayam wortel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nugget ayam wortel yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Nugget ayam wortel Untuk persediaan seminggu ke depan, wkwk mgkin gak nyampe seminggu uda abis sih. Buat bekal berangkat kerja. ? Simpel mudah dan enak. Panaskan minyak di dalam teflon, lalu goreng nugget ayam wortel hingga matang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nugget ayam wortel, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nugget ayam wortel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nugget ayam wortel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nugget Ayam Wortel menggunakan 14 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nugget Ayam Wortel:

  1. Ambil 150 gr dada ayam.
  2. Sediakan 2 buah wortel.
  3. Sediakan 1 batang daun bawang.
  4. Ambil 1 butir telur.
  5. Ambil 2 siung bawang putih.
  6. Siapkan 3 sdm tepung terigu.
  7. Sediakan 2 sdm tapioka.
  8. Gunakan 1 sdt garam.
  9. Gunakan 1 sdt gula.
  10. Ambil Kaldu jamur.
  11. Ambil Merica bubuk.
  12. Gunakan Pelapis.
  13. Gunakan Tepung terigu.
  14. Siapkan Tepung panir.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam Pop yang Enak

Anda juga bisa menambahkan sayuran lain seperti brokoli dan sebagainya. NUGGET AYAM WORTEL (bisa distok di kulkas) By: @kartikadews. NUGGET AYAM WORTEL KEJU By. @manty_ravika. Resep Nugget Ayam Wortel Homemade – Nugget adalah salah satu camilan atau lauk yang enak sekali sebagai teman nasi.

Cara menyiapkan Nugget Ayam Wortel:

  1. Chopper daging ayam, bawang putih, telur sampai halus.
  2. Parut wortel, iris daun bawang, lalu masukkan kedalam adonan ayam yang sudah halus.
  3. Tambahkan gula, garam, merica, kaldu jamur, terigu dan tapioka lalu aduk rata.
  4. Kemudian masukkan ke dalam loyang yang sudah dioles minyak. Lalu kukus kurleb 15menit.
  5. Angkat nugget dan biarkan dingin. Lalu iris menurut selera.
  6. Campurkan tepung terigu dengan air.. Kemudian celup nugget kedalam adonan terigu dan gulingkan ke tepung panir.. Simpan di freezer.
  7. Bisa langsung digoreng…

Rasanya yang enak, lezat dan praktis seringkali disajikan sebagai lauk bagi kalian yang tidak mempunyai banyak waktu didapur. Untuk nugget sendiri selalu enak dan lezat dinikmati di berbagai kesempatan. Pada masa pandemi, akan lebih aman jika membawa bekal untuk makan di kantor. Nah masalahnya saat memilih menu bekal untuk makan siang di kantor ini terkadang membingungkan. Kalau belum punya ide, coba membuat nugget tahu wortel yang mudah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nugget ayam wortel yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!