Resep Sayur Bobor Bayam Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur Bobor Bayam Anti Gagal

Sayur Bobor Bayam. Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Lezat – Sayur bobor bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang terbuat dari bahan dasar bayam segar dan memiliki kuah santan kelapa. Sayur bobor bayam ternyata memiliki rasa yang sangat enak dan gurih, juga sangat cocok dijadikan sebagai pelengkap untuk teman makan nasi yang dipadukan dengan sambal. Sayur Bobor Bayam (Spinach in Coconut Milk Sauce) originated in Java island in Indonesia.

Resep Sayur Bobor Bayam Anti Gagal Lihat juga resep Resep Sayur Bobor Jawa Bayam enak lainnya. Biasanya sayur kangkung, bayam, atau kacang panjang disajikan menjadi bobor. Nah, kali ini ResepKoki akan membagikan tips cara membuat bobor bayam yang lezat dan sederhana.

Lagi mencari inspirasi resep sayur bobor bayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bobor bayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Lezat – Sayur bobor bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang terbuat dari bahan dasar bayam segar dan memiliki kuah santan kelapa. Sayur bobor bayam ternyata memiliki rasa yang sangat enak dan gurih, juga sangat cocok dijadikan sebagai pelengkap untuk teman makan nasi yang dipadukan dengan sambal. Sayur Bobor Bayam (Spinach in Coconut Milk Sauce) originated in Java island in Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bobor bayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur bobor bayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur bobor bayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur Bobor Bayam memakai 16 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur Bobor Bayam:

  1. Gunakan 2 ikat bayam.
  2. Sediakan 1/2 ikat kemangi (tambahan saya).
  3. Sediakan 1 bh labu siam.
  4. Siapkan 400 ml santan encer.
  5. Gunakan 1000 ml air.
  6. Sediakan 2 ruas lengkuas.
  7. Siapkan 6 lembar daun salam.
  8. Siapkan 1 sdm gula jawa/aren.
  9. Gunakan 1 sdm gula pasir (sesuai selera).
  10. Sediakan 2 sdt garam (sesuai selera).
  11. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  12. Ambil Bumbu halus :.
  13. Gunakan 7 butir bawang merah.
  14. Gunakan 5 siung bawang putih.
  15. Siapkan 1,5 sdt ketumbar bubuk.
  16. Siapkan 3 cm kencur.
BARU  Cara Gampang Membuat Tumis Pedas Daun Singkong Teri Medan yang Enak Banget

Pilih daun bayam yang hijau segar. Bobor bayam terbuat dari sayur bayam yang dimasak dengan kuah santan. Pencinta santan pasti bakal menyukai hidangan ini, ya? Nah, biasanya bobor bayam dinikmati bersama sambal dan lauk supaya makin nikmat.

Langkah-langkah membuat Sayur Bobor Bayam:

  1. Siangi bayam dan kemangi, cuci bersih, sisihkan.
  2. Kupas labu dan iris tipis2, bisa menggunakan serutan kentang.
  3. Blender bumbu halus dengan sedikit air sampai halus.
  4. Didihkan air, masukkan bumbu halus, lengkuas dan daun salam, masak sampai bumbu matang dan harum.
  5. Masukkan labu siam, masak sampai labu siam lunak..
  6. Masukkan bayam, masak sampai mendidih dan bayam lunak.
  7. Tuang santan encer, tambahkan garam, gula dan kaldu bubuk, aduk sampai mendidih, koreksi rasa, bisa tambah gula atau garam jika kurang..
  8. Tambahkan kemangi, masak sebentar sampai kemangi sedikit layu, matikan kompor, dan sayur siap dihidangkan hangat???.

Bingung lauk apa saja yang cocok dengan sayur bobor ini? Brilio.net – Selain dibuat menjadi menu sayur bening, bayam juga bisa dimasak menjadi menu yang lebih gurih lho. Apalagi sih kalau bukan dibuat jadi bobor bayam. Hidangan yang satu ini umumnya dibuat menggunakan kuah santan, jadi lebih terasa gurih. Sayur bobor bayam ini tidak akan kalah nikmat dengan sayur bobor jenis lainnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur bobor bayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!