Cara Gampang Menyiapkan Ayam Woku Manado, Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Woku Manado, Lezat

Ayam Woku Manado. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Woku Manado, Lezat Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat. Manado is definitely home of spicy dishes, ranging from rica-rica, dabu-dabu, tinoransak, to woku.

Sedang mencari inspirasi resep ayam woku manado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku manado yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku manado, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam woku manado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam woku manado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Woku Manado memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Woku Manado:

  1. Gunakan 1 kg ayam.
  2. Gunakan 1/2 ikat daun kemangi. Petik daun dengan tangkainya.
  3. Gunakan 350 ml air.
  4. Ambil 1 1/2 sdt garam.
  5. Ambil 1 sdt kaldu jamur.
  6. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  7. Gunakan Minyak untuk menumis.
  8. Gunakan Bumbu halus.
  9. Ambil 4 siung bawang putih.
  10. Ambil 5 siung bawang merah.
  11. Siapkan 2 cabai merah.
  12. Siapkan 1 ruas kecil jahe.
  13. Ambil 1 ruas kunyit.
  14. Gunakan Bumbu cemplung.
  15. Siapkan 2 lembar daun salam.
  16. Sediakan 2 batang serai.
  17. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  18. Siapkan 1 buah tomat.
  19. Ambil 2 lembar daun jeruk.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam Goreng Mentega, Bikin Ngiler

What I love about Manado dishes is that the spiciness is always balanced with freshness, be it from. Ayam woku belanga berbeda dengan ayam tuturaga. Bumbu woku sendiri terdiri dari cukup banyak bahan seperti cabai merah, cabai hijau, bawang merah, bawang putih, jahe, serai, kunyit, daun jeruk. Berikut cara membuat Ayam Woku praktis.

Cara menyiapkan Ayam Woku Manado:

  1. Siapkan bahan. Uleg lembut bumbu halus..
  2. Panaskan minyak tumis bumbu halus dan salam, lengkuas dan serai. Tumis hingga bau langu hilang kemudian masukkan ayam..
  3. Aduk rata tunggu hingga ayam mengeluarkan air. Kemudian tambahkan 350 ml air aduk dan tunggu hingga bumbu merasuk. Masukkan daun jeruk yang sudah dirajang dan tomat yang sudah dipotong dadu. Tambahkan garam, kaldu jamur, dan gula. Aduk merata tes rasa.
  4. Tambahkan setengah dulu daun kemangi. Aduk merata. Tunggu air sedikit menyusut lalu tambahkan lagi sisa daun kemangi aduk sebentar,matikan api dang ayam woku manado siap disajikan.

Tambahkan batang serai yang digeprek, daun kunyit, dan daun jeruk yang diiris tipis. Resep ayam woku Manado ini bukan hanya cocok disajikan untuk menu hidangan sehari-hari. Tetapi cocok juga dijadikan menu berbuka puasa saat bulan ramadhan tiba. Ayam woku merupakan kuliner khas Manado berupa potongan daging ayam yang direndam dalam Tapi tenang, untuk dapat mencicipi kelezatan ayam woku, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Manado. Ayam Woku Khas Manado Yang Gurih Pedas Banget.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Woku Manado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!