Langkah Mudah untuk Membuat Bobor Bayam Tanpa Santan yang Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Bobor Bayam Tanpa Santan yang Enak

Bobor Bayam Tanpa Santan. Paling sering masak bening bayam jagung, kali ini ditambahin Fiber creme, krimer pengganti santan, jadi bobor bayam, enaak ? #EnakBisaSehat #RamadhanBisaSehat #FiberCremeSemuaBisa #FiberCreme #KrimerSerbaguna #EnakTanpaSantan #TanpaSantan #Cookpadcommunity_Kalbar Bobor bayam tanpa santan. foto: Instagram/@janicaturini. Brilio.net – Selain dibuat menjadi menu sayur bening, bayam juga bisa dimasak menjadi menu yang lebih gurih lho. Apalagi sih kalau bukan dibuat jadi bobor bayam.

Langkah Mudah untuk Membuat Bobor Bayam Tanpa Santan yang Enak Resep bobor bayam jagung enak disajikan dengan sambal dan kerupuk. Sambal yang cocok dengan resep bobor bayam santan adalah sambal terasi matang. Sambal ini bisa dibuat dengan cabai rawit, bawang putih, garam, gula dan terasi yang sudah digoreng kemudian dihaluskan.

Sedang mencari inspirasi resep bobor bayam tanpa santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor bayam tanpa santan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bobor bayam tanpa santan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bobor bayam tanpa santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Paling sering masak bening bayam jagung, kali ini ditambahin Fiber creme, krimer pengganti santan, jadi bobor bayam, enaak ? #EnakBisaSehat #RamadhanBisaSehat #FiberCremeSemuaBisa #FiberCreme #KrimerSerbaguna #EnakTanpaSantan #TanpaSantan #Cookpadcommunity_Kalbar Bobor bayam tanpa santan. foto: Instagram/@janicaturini. Brilio.net – Selain dibuat menjadi menu sayur bening, bayam juga bisa dimasak menjadi menu yang lebih gurih lho. Apalagi sih kalau bukan dibuat jadi bobor bayam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bobor bayam tanpa santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bobor Bayam Tanpa Santan menggunakan 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bobor Bayam Tanpa Santan:

  1. Sediakan 120 gr daun bayam (setengah ikat bayam besar, cuci bersih).
  2. Siapkan 1/2 batang jagung, sisir (saya: skip).
  3. Gunakan 2 potong labu kuning (tambahan saya sendiri).
  4. Siapkan 2 lembar daun salam.
  5. Siapkan 3 buah cabe rawit.
  6. Gunakan 600 ml air.
  7. Ambil 2 sdm fiber creme.
  8. Siapkan 1 sdt kaldu jamur (saya: 2sdt/sesuai selera).
  9. Gunakan 1/2 sdt gula pasir (sesuai selera).
  10. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  11. Ambil 1/2 sdt bawang merah goreng (opsional).
  12. Sediakan Bumbu halus:.
  13. Sediakan 5 butir bawang merah.
  14. Gunakan 3 siung bawang putih.
  15. Siapkan 1 ruas kecil kencur.
  16. Gunakan 1/2 sdt ketumbar.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Daun singkong sayur santan kuning, Menggugah Selera

Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor. Resep rumahan dari bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin membuat nikmat cita rasanya. Tengok cara membuat bobor bayam yang lezat dan mudah dibuat berikut ini. Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Lezat – Sayur bobor bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang terbuat dari bahan dasar bayam segar dan memiliki kuah santan kelapa.

Langkah-langkah membuat Bobor Bayam Tanpa Santan:

  1. Haluskan bumbu..
  2. Masak air hingga mendidih, masukkan bumbu halus, daun salam, jagung (kalo pake), batang bayam dan labu kuning, serta cabe..
  3. Masukkan fiber creme, aduk rata lalu tambahkan kaldu, lada dan gula pasir..
  4. Biarkan hingga mendidih lagi, masukkan bayam, aduk-aduk, koreksi rasa sesuai selera, matikan api..
  5. Sajikan dengan taburan bawang merah goreng~~.

Bobor bayam tanpa santan. foto: Instagram/@janicaturini. Santan menjadi bahan utama yang membuat bobor lebih gurih dan lezat. Langkah pertama Anda harus mencuci dan membersihkan bayamnya telebih dahulu, lalu Anda Setelah itu menumis bumbu halus yang telah dibuat sebelumnya besama dengan,cabe merah yang diiris-iris hingga beraroma harum lalu Anda bisa memasukkan bayam dan diaduk rata. Bobor Bayam ala Joeny Catering ini selain simpel juga memiliki rasa yang enak dan juga cocok untuk menu makan harian, recommended bangettt. Pilih jenis tumisan / sayuran kering tanpa menggunakan kemiri juga santan dengan pengolahan bumbu lainnya sangat matang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bobor Bayam Tanpa Santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!