Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Woku Kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Woku Kemangi Anti Gagal

Ayam Woku Kemangi. Lihat juga resep Ayam woku kemanggi enak lainnya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Woku Kemangi Anti Gagal The dish hails from the Manado people of North Sulawesi in Indonesia, and was originally made as a spicy fish dish. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi.

Anda sedang mencari ide resep ayam woku kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku kemangi yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku kemangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam woku kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Ayam woku kemanggi enak lainnya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam woku kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Woku Kemangi menggunakan 28 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Woku Kemangi:

  1. Sediakan 1,5 kg ayam (aku pake yang fillet, kalo mau pake paha dada boleh ya).
  2. Gunakan 1 buah tomat (potong2 sedang aja).
  3. Ambil 2 lembar daun pandan (dipotong2 ukuran sedang yaa).
  4. Gunakan 2-3 ikat daun kemangi.
  5. Ambil 3 sdt kaldu ayam atau secukupnya.
  6. Ambil Secukupnya garam.
  7. Sediakan Secukupnya lada.
  8. Gunakan Secukupnya gula.
  9. Sediakan Secukupnya air.
  10. Sediakan Bahan Tumis :.
  11. Sediakan 1 batang sereh (kalo kecil boleh 2).
  12. Gunakan 2 ruas lengkuas.
  13. Gunakan 3 lembar daun salam.
  14. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  15. Gunakan Bumbu Halus :.
  16. Gunakan 10 siung bawang merah.
  17. Sediakan 5 siung bawang putih.
  18. Siapkan 2 ruas kunyit.
  19. Ambil 1 ruas jahe.
  20. Siapkan 3 butir kemiri (kalo kecil2 boleh 4).
  21. Sediakan 20 biji cabai rawit merah.
  22. Ambil 15 biji cabai merah keriting.
  23. Sediakan Bahan Marinasi Ayam :.
  24. Siapkan 1 buah jeruk nipis.
  25. Gunakan 2 sdt garam atau secukupnya.
  26. Sediakan 2 sdt lada.
  27. Siapkan 2 sdt cabai bubuk.
  28. Gunakan 3 sdt bawang putih bubuk.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam rica yang Bisa Manjain Lidah

Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat. Sehingga menjadi masakan ayam woku tanpa kemangi. Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Ayam Woku Belangga, silahkan sesuaikan bahan dan bumbu yang tersedia di dapur. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Woku Kemangi:

  1. Cuci bersih ayam lalu baluri dengan bahan marinasi selama 10 menit..
  2. Panaskan minyak, masukkan bumbu halus. Aduk sebentar. Lalu masukkan bahan tumis. Aduk sampai harum. Masukkan ayam dan potongan daun pandan. Aduk sebentar, lalu tambahkan air. Tambahkan gula, garam, lada dan kaldu ayam. Aduk hingga rata..
  3. Test rasanya jangan lupa. Masak hingga matang dan kuah sedikit menyusut. Masukkan daun kemangi dan potongan tomat. Aduk lagi sebentar. Lalu matikan kompor. Diamkan sebentar lalu tuang ke mangkuk. Siap disajikan hangat2?.

Setelah ayam empuk, masukkan irisan tomat, daun bawang dan daun kemangi yang sebelumnya telah disiapkan. Paduan antara rasa pedasssssssssss, gurih dan aroma sedap dari daun kemangi dan irisan daun pandan hmmmmmmmmm. Ayam Kemangi resep ayam kemangi olahan ayam Ayam Woku. Resep BeDa Ayam Woku Belanga by Chef Juna. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Woku Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!