Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bobor bayam, Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bobor bayam, Enak

Bobor bayam. Sayur Bobor Bayam (Spinach in Coconut Milk Sauce) originated in Java island in Indonesia. The East Java version tends to be saltier than the Central Java. Bobor Bayam (Indonesian Spinach With Light Coconut Milk) Recipe.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bobor bayam, Enak In a food processor or blender, blend the garlic, shallots, lesser galangal (kencur) and coriander seeds into a smooth paste. Bring the water to a boil, then add the blended paste, galangal (lengkuas), salam leaves, salt and sugar. Lower the heat and add the coconut milk.

Lagi mencari ide resep bobor bayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor bayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor bayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bobor bayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Sayur Bobor Bayam (Spinach in Coconut Milk Sauce) originated in Java island in Indonesia. The East Java version tends to be saltier than the Central Java. Bobor Bayam (Indonesian Spinach With Light Coconut Milk) Recipe.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bobor bayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bobor bayam menggunakan 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bobor bayam:

  1. Sediakan 1 ikan sayur bayam.
  2. Gunakan 700 ml air.
  3. Gunakan 150 ml santan kental (sy 65 ml).
  4. Gunakan 1 ruas jari lengkuas digeprek.
  5. Ambil 2 lmbr daun salam.
  6. Sediakan 1 sdm gula pasir.
  7. Siapkan 1 sdt garam halus.
  8. Ambil 1/2 sdt kaldu bubuk.
  9. Sediakan 5 sdm minyak untuk menumis (sy skip).
  10. Ambil 1 bh cabe iris serong (tambahan dari sy).
  11. Ambil 1 bh wortel (tambahan dr sy).
  12. Siapkan Bumbu di haluskan (sy diiris) :.
  13. Sediakan 4 siung bawang merah.
  14. Sediakan 3 siung bawang putih.
  15. Ambil 1 btr kemiri (sy skip).
  16. Gunakan 1 ruas jari kencur.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Bobor Bayam Anti Gagal

Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Lezat – Sayur bobor bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang terbuat dari bahan dasar bayam segar dan memiliki kuah santan kelapa. Sayur bobor bayam ternyata memiliki rasa yang sangat enak dan gurih, juga sangat cocok dijadikan sebagai pelengkap untuk teman makan nasi yang dipadukan dengan sambal. Bobor Bayam adalah Sayur bayam berkuah santan. Bahan yang mudah didapat dan cara membuatnya yang mudah, sangat cocok untuk anda yang tidak memiliki waktu banyak tapi tetap ingin makanan yang bergizi.

Langkah-langkah menyiapkan Bobor bayam:

  1. Petikin bayam,bersihkan, kupas wortel, potong-potong, bumbunya diiris iris..
  2. Rebus air sampai mendidih, masukkan bumbu yang diiris, lengkuas, daun salam, garam, gula, kaldu bubuk, santan, tunggu sampai mendidih sambil diaduk, agar santan tidak pecah. Sambil dicek rasanya sesuai selera..
  3. Masukkan sayur bayam, irisan cabe. Aduk, tunggu sampai mendidih langsung matikan kompornya..
  4. Hidangkan ?.

Sayur bayam menjadi salah satu sayuran sehat. Berikut resep bobor bayam sederhana dengan aroma kencur sedap: Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor. Resep rumahan dari bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin membuat nikmat cita rasanya. Tengok cara membuat bobor bayam yang lezat dan mudah dibuat berikut ini. Info Bak Bangkai yang Tercium Juga!

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bobor bayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!